Portal Berita Ekonomi Minggu, 24 Maret 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 19:21 WIB. LinkAja - Menteri BUMN sosialisasikan LinkAja ke masyarakat Tebing Tinggi, Sumatra Utara. 
  • 18:45 WIB. Boeing - Lion Air resmi hentikan operasi Boeing 747-400. 
  • 18:35 WIB. Politik - 200 pendukung Prabowo pindah jadi dukung Jokowi. 
  • 18:24 WIB. Rupiah - BI perkirakan nilai tukar rupiah akan stabil sepanjang tahun 2019.
  • 18:23 WIB. E-Commerce - Tahun 2023, bisnis e-commerce diprediksi tembus Rp25.000 triliun.
  • 16:09 WIB. Digitalisasi - Alibaba dukung Pemerintah China digitalisasi perekonomian. 
  • 16:07 WIB. SIM - PKS kampanyekan SIM seumur hidup. 
  • 16:06 WIB. MRT - Penggratisan MRT berlaku sampai dengan 31/03/2019. 
  • 16:05 WIB. Hidroponik - WOM Finance resmikan rumah hidropinik dalam rangka perayaan HUT ke-37 tahun. 
  • 16:04 WIB. Pemilu Damai - 321 komunitas otomotif Jawa Barat gelar deklarasi pemilu damai 2019. 
  • 16:02 WIB. Startup - Telkomsel dukung startup ciptakan dampak sosial.

Target Penjualan Naik 35%, Suzuki Incar Pasar Milenial

Target Penjualan Naik 35%, Suzuki Incar Pasar Milenial - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 35% pada tahun ini.

2W Sales & Marketing Department Head PT SIS Yohan Yahya mengatakan bahwa target itu mempertimbangkan realisasi penjualan tahun lalu yang naik 24%.

"Capaian itu menempatkan Suzuki masuk dalam tiga besar APM produk sepeda motor di Indonesia," kata Yohan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Adapun kenaikan penjualan tersebut tidak terlepas dari hadirnya sepeda motor tipe baru seperti NEX II dan GSX 150 Bandit, serta model-model yang telah ada seperti All New Satria F150 dan GSX-R150 yang turut menjadi penyumbang terbesar penjualan sepeda motor Suzuki tahun lalu.

Baca Juga: Produksi Suzuki Tembus 2,5 Juta Unit

Yohan mengatakan, untuk mencapai target pertumbuhan jaringan layanan purnajual hingga mencapai 500 diler, pihaknya melakukan penyegaran produk yang disesuaikan dengan tren dan gaya hidup terkini.

"Melihat angka penjualan yang semakin meningkat, perusahaan telah menyiapkan beberapa strategi  seperti memperluas pangsa pasar ke generasi milenial dan keluarga muda," ujar Yohan.

Agar dapat menggaet kaum milenial secara efisien, lanjut dia, Suzuki akan lebih fokus memanfaatkan platform digital sebagai saluran komunikasi. Oleh karena itu, komunitas masih dilibatkan untuk membangun dan menyebarkan ketertarikan masyarakat terhadap produk Suzuki melalui berbagai acara dan mempertahankan loyalitas mereka pada Suzuki.

"Fokus utama kami adalah memperkuat posisi dan citra brand sepeda motor sebagai alat transportasi dan juga gaya hidup. Oleh karena itu, tahun ini Suzuki akan menghadirkan delapan produk baru," pungkasnya.

Baca Juga: Suzuki Bidik Penjualan 100 Unit di IIMS Surabaya

Tag: PT Suzuki Indomobil Sales, Otomotif

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Rosmayanti

Foto: Antara/Zarkoni Maksum

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,794.23 3,755.47
British Pound GBP 1.00 18,692.75 18,500.55
China Yuan CNY 1.00 2,125.36 2,104.15
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,228.00 14,086.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,103.30 10,001.06
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,813.38 1,795.26
Dolar Singapura SGD 1.00 10,546.29 10,439.49
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,182.93 16,018.60
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,506.16 3,466.90
Yen Jepang JPY 100.00 12,850.43 12,718.74

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6525.274 23.498 629
2 Agriculture 1490.781 9.164 21
3 Mining 1887.862 3.129 47
4 Basic Industry and Chemicals 910.367 -5.244 71
5 Miscellanous Industry 1284.891 0.529 46
6 Consumer Goods 2663.462 4.407 52
7 Cons., Property & Real Estate 465.570 -1.138 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1170.915 5.940 72
9 Finance 1263.236 12.361 91
10 Trade & Service 828.467 0.865 155
No Code Prev Close Change %
1 COCO 420 525 105 25.00
2 GLOB 352 440 88 25.00
3 CAKK 270 326 56 20.74
4 ECII 825 990 165 20.00
5 SMMA 7,700 9,000 1,300 16.88
6 TGKA 3,010 3,500 490 16.28
7 ANDI 1,605 1,805 200 12.46
8 FISH 3,400 3,760 360 10.59
9 LPLI 135 149 14 10.37
10 BKSW 175 193 18 10.29
No Code Prev Close Change %
1 SIMA 224 168 -56 -25.00
2 KICI 310 260 -50 -16.13
3 IDPR 735 640 -95 -12.93
4 PYFA 198 177 -21 -10.61
5 ATIC 990 895 -95 -9.60
6 JMAS 895 810 -85 -9.50
7 LAND 1,085 1,010 -75 -6.91
8 MTSM 240 224 -16 -6.67
9 UNIT 242 226 -16 -6.61
10 AKSI 400 374 -26 -6.50
No Code Prev Close Change %
1 NUSA 101 97 -4 -3.96
2 HOME 102 102 0 0.00
3 GGRM 88,000 85,900 -2,100 -2.39
4 BBRI 3,980 4,060 80 2.01
5 TLKM 3,800 3,820 20 0.53
6 INKP 10,200 9,800 -400 -3.92
7 FREN 308 328 20 6.49
8 CTRA 975 1,030 55 5.64
9 UNTR 27,800 28,000 200 0.72
10 GIAA 555 555 0 0.00