Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Plaza Indonesia Kembali Gelar Fashion Week Spring and Summer 2019

Plaza Indonesia Kembali Gelar Fashion Week Spring and Summer 2019 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna mendukung perkembangan industri mode dan retail fashion, Plaza Indonesia kembali mengadakan PIFW Spring & Summer 2019 untuk yang ke-12 kalinya. Acara ini akan berlangsung selama lima hari, yaitu pada tanggal 18 hingga 22 Maret 2019, bertempat di The Warehouse, Level 5. Selain itu, di hari ke-5 PIFW akan mempersembahkan curated show dengan tema “The Future is Female".

PIFW Spring & Summer 2019 menampilkan trend mode dan koleksi terbaru dari berbagai brand lokal dan internasional serta kolaborasi fashion designers ternama, di antaranya adalah Yayasan Jantung Indonesia presents Wilsen Willim, Merliza (salah satu pemenang Asia NewGen Fashion Award 2018), Aigner, AVA Prologue X Hakim Satriyo, Alleira Batik X Michael Ong, Patrick Owen, BCBGMAXAZRIA, Lumine, Harlan+ Holden, Esmod, Parang Kencana, Ciel, Jolly, Ease, Sebastian Red, Marks & Spencer, Love & Flair, Asia Newgen Fashion Awards (ANFA), Rama Dauhan, Auguste Soesastro, Sean Sheila, Major Minor, Tangan Official, dan Toton.

Baca Juga: Anniv ke-29, Plaza Indonesia Godok Acara Menarik Sepanjang Maret Ini

Tidak terlepas dari kegiatan sosial, pada PIFW tahun ini beberapa desainer juga akan melakukan kegiatan sosial seperti Wilsen Willim bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia, dan Patrick Owen melalui konsep fashion & art pop up exhibition, sebagian hasil penjualannya akan didonasikan ke yayasan sosial.

Baca Juga: Plaza Indonesia Gelar Pameran Perhiasan dari Brand Ternama

Untuk pertama kalinya Plaza Indonesia dan satu-satunya mall yang menghadirkan Kids Fashion Week. Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) akan diadakan pada tanggal 23 & 24 Maret 2019. Acara ini akan menampilkan koleksi terkini dari 8 ritel busana anak yang ada di Plaza Indonesia, yaitu Chicco, The Children’s Place, Kids Station, Wilio, Gingersnap, Kakapo, dan Mothercare.

Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan,  “Tahun ini untuk pertama kalinya dalam menyambut anniversary ke-29, Plaza Indonesia mengadakan dua segmented fashion show dalam satu minggu yaitu PIFW Spring & Summer 2019 dan PIKFW. Sebagai leading shopping destination di Indonesia kami menyediakan wadah bagi label Indonesia dan internasional untuk berkolaborasi dalam PIFW dan PIKFW. Dalam PIFW, kami akan berkolaborasi dengan 21 desainer yang menampilkan koleksi Spring & Summer 2019."

Ria juga menjelaskan bahwa untuk PIKFW, pihaknya akan berkolaborasi dengan 8 label internasional. PIFW memiliki tujuan untuk menjadi salah satu pekan mode bergengsi yang menampilkan tren mode terkini dan tentunya sebagai upaya untuk mendukung kemajuan industri mode. 

"Disamping itu, yang terbaru adalah PIKFW dimana kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Plaza Indonesia terhadap industri retail pakaian anak yang selama ini masih jarang ditampilkan dalam peragaan busana, padahal busana anak memiliki demand dan pasar yang cukup potensial, sekaligus sebagai sarana edukasi tren busana bagi buah hati," tambahnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: