Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Proses Pembelian Properti di UOB Indonesia Makin Cepat dengan Aplikasi Ini

Proses Pembelian Properti di UOB Indonesia Makin Cepat dengan Aplikasi Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) hari ini, Senin (11/3/2019), mengumumkan kerja sama dengan UrbanAce untuk mempercepat proses pembelian properti. Dengan aplikasi seluler UrbanAce, lebih dari 1.000 agen properti di seluruh Indonesia dapat mengirimkan referral kredit properti ke UOB dalam hitungan menit dan menjadwalkan pertemuan dengan UOB untuk mendiskusikan pilihan pembayaran skema cicilan.

Umumnya, proses-proses tersebut memakan waktu hingga lima hari karena agen harus membuat sejumlah pembicaraan telepon untuk menjadwalkan pertemuan tatap muka dengan calon nasabah dan bank.

Khoo Chock Seang, Head of Personal Financial Services and Digital Bank UOB Indonesia, mengatakan, "UrbanAce membantu kami membuat proses pembelian properti menjadi lebih sederhana, cerdas, serta cepat bagi nasabah dan agen properti. Aplikasi ini menyederhanakan serta mempercepat interaksi antara agen properti, nasabah, dan bank melalui teknologi digital. Kerja sama ini bagian dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan pengalaman nasabah bertransaksi dengan kami."

Baca Juga: PP Properti Bangun Rest Area di Tol Batang-Semarang

Pada 2018, sebesar 26% dari total bisnis properti UOB Indonesia berasal dari referral agen properti. Proses referral yang menggunakan teknologi digital ini dirancang dengan mempertimbangkan generasi milenial (digital) Indonesia, yang saat ini merupakan 42% dari total nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) UOB Indonesia. 

Pendiri sekaligus CEO UrbanAce Ronny Wuisan mengatakan, "Aplikasi UrbanAce merupakan terobosan  dalam transformasi digital industri real estate dengan menyediakan komunikasi dan koneksi yang lebih efektif antara para agen properti UrbanAce, bankir UOB Indonesia, dan calon pembeli properti atau nasabah."

"Selain itu, aplikasi seluler kami juga memungkinan para agen properti mengelola bisnis mereka secara  terintegrasi dalam satu platform. Informasi lengkap tentang transaksi dengan para pembeli properti tersimpan dalam aplikasi ini dengan demikian agen dapat memantau perkembangan proses pembelian  properti dan mengelolanya dengan lebih efektif," tambah Ronny.

Aplikasi UrbanAce mudah digunakan untuk membantu agen properti dalam mengelola proses pengajuan kredit properti yang lebih efisien. Cara kerja aplikasi UrbanAce, yakni:

1. Agen properti yang terdaftar dalam UrbanAce membantu calon pembeli properti (nasabah) untuk memasukkan data mereka, seperti nama, jenis properti yang diminati, alamat atau lokasi, ukuran properti, harga, dan informasi lain ke aplikasi selular UrbanAce.

2. Pengajuan tersebut akan dikirimkan kepada UOB, di mana bankir UOB Indonesia akan menerima referral dan menyetujui untuk melakukan pertemuan dengan calon nasabah.

3. Setelah menerima petunjuk, bankir UOB Indonesia kemudian memproses pengajuan serta membuat rancangan pembiayaan yang tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah. 

4. Bankir UOB Indonesia, agen properti, serta calon nasabah akan bertemu dan mendiskusikan  rencana atau skema pembayaran cicilan kredit kepemilikan properti.

Apabila nasabah setuju, rencana cicilan tersebut akan diproses, kemudian nasabah dapat memiliki properti yang diinginkan.

Aplikasi yang diluncurkan pada 2016 ini mencakup berbagai jenis properti, mulai dari properti individu, seperti rumah, apartemen, hingga bangunan tempat usaha lain, seperti kantor, gudang, dan pabrik.

Baca Juga: Perdana Masuk Bursa, Perdagangan Dua Perusahaan Properti Langsung Terhenti

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: