Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Cari Anak Muda Berkarya Lewat SATU Indonesia Award 2019

Astra Cari Anak Muda Berkarya Lewat SATU Indonesia Award 2019 Kredit Foto: Astra International
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Astra International Tbk (ASII) untuk kesepuluh kalinya kembali menggelar program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019.  Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) ini bertujuan mencari pemuda-pemudi yang telah berkontribusi di bidang pendidikan, lingkungan, usaha kecil dan menengah (UKM), kesehatan, dan teknologi.

“Astra menginisiasi program SATU Indonesia Awards karena kami percaya masa depan bangsa ini terletak di pundak anak muda Indonesia. Mereka inilah penggerak Indonesia ke depan. Dalam satu dasawarsa pelaksanaan SATU Indonesia Awards, kami berharap program ini lebih banyak lagi dapat menginspirasi anak muda Indonesia, sehingga semakin banyak mereka membuat perubahan positif demi kemajuan bangsa,” ujar Presiden Direktur PT ASII Tbk Prijono Sugiarto di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Baca Juga: Wih! Laba Bersih Astra International Tembus Rp21,67 Triliun di 2018

Sejak pertama kali diadakan, perseroan telah menganugerahi 245 generasi muda yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi. Anak muda ini mewakili kategori bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi serta Kelompok.

Dia pun berharap tahun ini Astra dapat kembali menemukan anak muda bangsa yang memiliki semangat dengan perseroan, yaitu senantiasa berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat luas.

“Harapannya agar gaung dari SATU Indonesia Awards dapat menjangkau lebih luas dan mendalam lagi. Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2018  mencapai 5.961 pendaftar atau naik 84,3% dari tahun sebelumnya yang berjumlah 3.234 pendaftar,” tambah Prijono

Astra International akan memberikan bantuan dana kegiatan masing-masing senilai Rp60 juta dan pembinaan kegiatan bagi para penerima apresiasi SATU Indonesia. Sementara itu, salah seorang dewan juri SATU Awards 2019 , Dian Sastrowardoyo, sejak didaulat menjadi juri, dia yakin masih banyak anak muda Indonesia yang berjuang di lapangan tanpa pamrih dan inspiratif menjadi penggerak bagi sekitar.

“Saya yakin di luar sana masih banyak anak-anak muda Indonesia yang berkarya dalam diam dan belum tahu tentang apresiasi ini. Semoga tahun ini kita bisa temukan mereka lebih banyak lagi,” ucap wanita kelahiran 36 tahun lalu itu.

Baca Juga: Selain Buat Perusahaan Patungan Ternyata Astra Setor Dana Lagi ke Go-Jek

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: