Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ajak Pelaku Bisnis Melek AI Melalui CTI IT Infrastructure Summit 2019

Ajak Pelaku Bisnis Melek AI Melalui CTI IT Infrastructure Summit 2019 Kredit Foto: Clara Aprilia Sukandar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kehebatan teknologi terus merambat naik, namun pengimplementasian di negara berkembang, seperti Indonesia masih dalam kategori rendah. Fokusnya terhadap implementasi Artificial Intelligence (AI).

Jika ditilik dari sudut bisnis, AI sebenarnya mampu memberikan dampak positif serta sederet keuntungan bagi pelaku bisnis. Lembaga riset Accenture memprediksi AI dapat meningkatkan produktivitas perusahaan sebesar 40% di tahun 2035 serta memberikan Nilai Tambah Bruto (GVA) di 16 industri sebesar US$14 triliun. Menarik bukan? Namun, sayang, pelaku bisnis di Indonesia masih banyak yang belum menengok hal tersebut.

Merujuk pada keuntungan yang begitu menggiurkan dari AI, dan hendak menggerakkan pelaku bisnis untuk menerapkannya, PT Computrade Technology International (CTI Group) selaku penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI), kembali menghelat acara rutin tahunannya, CTI IT Infrastructure Summit 2019.

Baca Juga: Apa Itu Artificial Intelligence?

Baca Juga: Tenang, Kehadiran AI Tak Ancam Posisi Manusia, Kok!

Mengangkat tema "AI for Business: Bringing Cognitive Technology to Business Applications", CTI mengumpulkan para ahli di bidang AI maupun profesional bisnis yang sudah berpengalaman untuk memaparkan dan membuka pemikiran para pelaku bisnis di Indonesia agar terketuk untuk mengadopsi AI dan menikmati manfaatnya.

"AI mampu mentransformasi dan mengoptimalkan performa bisnis dalam mengelola jaringan, terutama dalam sisi keamanan dan ketersediaan," ungkap Robert Suryakusuma, Country Manager Aruba Indonesia yang juga turut hadir dalam penghelatan CTI IT Infrastructure Summit 2019.

Melangsungkan acara tersebut, CTI didukung oleh lembaga riset Gartner serta vendor-vendor TI terkemuka di dunia seperti Aruba Networks, Hitachi Vantara, Huawei Enterprise, Alibab Cloud, IBM, DellEMC, Lenovo, Sangfor Technologies, dan Veeam Software.

CTI IT Infrastructure Summit 2019 diselenggarakan di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta pada Rabu (13/3/2019).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: