Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dengan Via.com, Siapa pun Bisa Punya Situs Web Jualan Tiket

Dengan Via.com, Siapa pun Bisa Punya Situs Web Jualan Tiket Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika mau berpikir dengan jeli, banyak peluang usaha yang dapat dicoba. Di antaranya berjualan tiket, reservasi hotel, berjualan pulsa atau token listrik. Usaha seperti ini sekitar lima tahun lalu sempat populer, di mana sebuah konter atau toko melayani pembelian tiket pesawat, bayar listrik, dan lain-lain. Di era digital ini hal itu dapat dilakukan dengan lebih mudah. Seseorang bisa dapat dengan mudah memiliki situs web sendiri, seperti Tiket.com, Traveloka, dan situs reservasi lainnya.

Bagaimana melakukannya? Via.com, perusahaan online travel exchange yang bergerak di bidang business to business (B2B), menawarkan domain yang dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. Melalui domain id.via.com, seseorang bisa menawarkan sistem reservasi yang lengkap seputar perjalanan, seperti penerbangan, hotel, kereta api, paket liburan, bus hingga jualan pulsa payment point online bank (PPOB).

Kelebihan berjualan melalui situs web pribadi tentu akan menjangkau lebih banyak pembeli di manapun dan kapanpun. Via.com sendiri menawarkan kemudahan, kualitas, dan efisiensi biaya yang membuat para mitra mampu mengembangkan bisnis travel-nya sendiri. Perusahaan yang berdiri sejak 2011 saat ini telah memiliki lebih dari 16.000 agen travel yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Traveloka Sayangkan Keputusan AirAsia

Baru-bari ini Via.com juga memberikan penghargaan kepada para mitra bisnis travel yang bergabung dan memberikan penghargaan top agent regional maupun nasional. Adapun pemenang regional berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, Bali, NTT, dan masih banyak lagi dengan total 10 pemenang per daerah, sedangkan penghargaan nasional jatuh pada Aditya New Tours & Travel, Alhikmah Travel Tours, PT Garuda Indowisata Jaya, Teddy Andri, dan PT Shahin Jaya Tour & Travel.

Srinivas Murthy, Country Manager Via.com Indonesia, mengatakan, sebagai wujud apresiasi para agen terbaik itu mendapatkan beragam hadiah liburan di dalam dan luar negeri. Bukan sekadar pemberian hadiah, penghargaan tersebut juga merupakan wujud dari nilai inti Via.com yang menjunjung customer first dan mutual respect bagi para mitra.

"Para mitra Via.com berasal dari latar belakang yang beragam, seperti agen non-IATA yang terbantu dengan proses issued yang mudah dari sistem Via.com hingga agen IATA yang terbantu dengan teknologi yang Via.com berikan," jelas Srinivas.

Selain itu, juga dilakukan peluncuran produk dan fitur terbaru seperti Pelni, tiket atraksi, logistik/kargo, sewa mobil, Virtual Account BNI, BRI, Bank Mandiri, hingga pembayaran melalui Ovo dan Go-Pay. Peningkatan itu untuk meluaskan potensi bisnis dan memberikan kemudahan bagi para mitra Via.com. 

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan