Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Financial Kembali Sponsori GIIAS 2019

Astra Financial Kembali Sponsori GIIAS 2019 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf internasional, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Rencananya GIIAS akan berlangsung di empat kota, yakni Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar. Sementara Astra Financial akan menjadi sponsor utama GIIAS di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Dalam gelaran kali ini Astra Financial kembali memboyong enam anak usahanya yang pernah berpartisipasi di GIIAS 2018. Mereka adalah PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP, dan Astra Life.

"Sesuai dengan komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di tahun ini enam LJK yang tergabung dalam Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019," kata Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin dalam media kick off "Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019" di Menara Astra, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Pada acara tersebut, Suparno Djasmin didampingi enam pimpinan LJK yang ikut mendukung GIIAS 2019, yaitu Presiden Direktur PermataBank Ridha DM Wirakusumah, CEO ACC Siswadi, CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur TAF Agus Prayitno, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, dan Presiden Direktur Astra Life Auddie Wiranata.

Baca Juga: Astra Cari Anak Muda Berkarya Lewat SATU Indonesia Award 2019

Pada GIIAS 2018 Astra Financial berhasil mendapatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) senilai Rp1,1 triliun. Aplikasi pembiayaan mobil dilakukan melalui ACC yang membiayai mobil segala merek, TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA untuk motor besar merek Honda.

Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 di tiga kota, yaitu Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Gunawan Salim selaku Direktur Proyek GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan bahwa melalui program-program menarik, Astra Financial optimitis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu.

Kesuksesan Astra Financial pada GIIAS 2018 tidak terlepas dari ragam program menarik yang ditawarkan oleh enam LJK. Selama GIIAS 2018, ACC menawarkan paket pembiayaan mobil semua merek. TAF menawarkan program pembiayaan mobil merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Sementara Asuransi Astra menawarkan asuransi kendaraan Garda Oto dan Garda Motor, asuransi kesehatan Garda Medika, serta asuransi untuk usaha komersial. PermataBank menawarkan ragam produk jasa perbankan untuk nasabah individu, korporasi, dan institusi.

FIFGROUP menawarkan paket pembiayaan motor merek Honda dan pembiayaan multiguna lainnya. Astra Life menawarkan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, serta asuransi jiwa dengan investasi (unit link).

"Tahun ini GIIAS mengangkat tema Future in Motion. Tema ini sejalan dengan semangat Astra Financial untuk terus berinovasi, khususnya dalam layanan berbasis teknologi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Di GIIAS 2019 kami akan memberikan beragam kemudahaan layanan keuangan," tutup Gunawan Salim.

Untuk diketahui, pada 5 September 2018 PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) telah mengenalkan Maucash, sebuah LJK berbasis teknologi finansial milik Astra dan Welab, mitra yang merupakan salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia.

Bersama AWDA, kini jumlah LJK yang bergabung dalam Astra Financial menjadi 11. 10 LJK lainnya adalah PermataBank, ACC,TAF, FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, SAN Finance, dan Komatsu Astra Finance.

Baca Juga: Andalkan Moment GIIAAS 2018 Astra Financial Targetkan Transaksi Rp40 M

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: