Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jual Keripik Kelapa Khas Asia di Amerika?

Jual Keripik Kelapa Khas Asia di Amerika? Kredit Foto: Instagram/dangfoods
Warta Ekonomi, Jakarta -

Vincent Kitirattragarn, pendiri dan CEO perusahaan makanan ringan berbasis kelapa Dang, mengatakan dia tahu dia akan berada dalam jangka panjang dalam upayanya untuk membuat orang Amerika merangkul camilan tradisional yang diilhami Thailand, yaitu keripik kelapa panggang.

"Bisnis keripik kelapa tidak seperti ketika kita mengambil kategori besar, seperti keripik kentang. Keripik kelapa ini kategori baru,” katanya.

Namun, dia mengatakan keyakinannya pada kekuatan makanan telah memicu kesuksesan perusahaan, "makanan memiliki kemampuan untuk menghubungkan budaya karena sudah tertanam dalam diri seseorang," jelasnya dalam kutipan di Entrepreneur, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga: Pemuda 22 Tahun Ini Berhasil Pimpin Perusahaan Kaos 4.000 Karyawan

Kitirattragarn, yang orang tuanya berimigrasi dari Thailand itu memutuskan meluncurkan Dang Foods, pada tahun 2012. Dia mendapat ide setelah teman-teman sekamarnya senang dengan keripik kelapa panggang yang dia masak saat mengoperasikan sebuah restoran pop-up. Tapi sejak awal, Dang harus mengatasi permasalahan dari produknya tersebut, yakni minimnya orang yang tahu makanan tersebut.

"Kebanyakan orang tidak terbiasa makan kelapa sebagai makanan kecil," katanya, "sebagian besar orang menganggap kelapa sebagai bahan kue atau sesuatu yang manis dengan cokelat batangan, seperti Mounds dan Almond Joy. Kami mencoba memperkenalkannya kepada orang-orang sebagai keripik kelapa yang bisa Anda masukkan dalam yogurt, salad, atau es krim atau memakannya langsung."

Dengan penuh keberanian, ia menggunakan koneksi keluarganya di Thailand untuk menemukan pemasok keripik kelapa. Saat memasukkan produk ke dalam kemasan, ia mencari umpan balik dari para ahli di bidang makanan.

Baca Juga: Pria Ini Dirikan Platform Kencan Online Pertama di Negara Muslim, Alasannya Mulia Banget

Bermodalkan kegigihan, Produk Dang dapat ditemukan di 12.000 toko, dan perusahaan mengharapkan untuk tumbuh sebesar 50 persen tahun ini.

Selain keripik kelapa terlaris, Dang juga berekspansi menjadi keripik dan bar ketan, dengan Dang Bar Variety Pack sebagai penjual top online yang baru saja meluncurkan tiga rasa bar baru minggu lalu.

Sebagai orang yang lahir di Asia, Kitirattragarn tak pernah malu dengan makanan khas negara asalnya, Thailand. Ia telah membuktikan bahwa dengan rasa bangga menjual makanan khas Asia di Amerika, kini dirinya mampu melebarkan sayap bisnisnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: