Produsen Air Minum Cleo Dapat Pinjaman Rp367 M dari Bank Mandiri, Mau Apa Sih?

Produsen Air Minum Cleo Dapat Pinjaman Rp367 M dari Bank Mandiri, Mau Apa Sih? Kredit Foto: Ist

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) produsen air minum cleo ini memperoleh fasilitas kredit dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) hingga mencapai senilai Rp367 miliar. Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan CLEO, Lukas Setio Wongso Wong mengatakan bahwa fasilitas kredit tersebut terdiri dari kredit investasi (refinancing) dengan limit sebesar Rp270 miliar. 

 

Kemudian, kredit modal kerja dengan limit kredit Rp90 miliar dan treasury line dengan limit fasilitas sebesar US$500 ribu atau Rp7 miliar (kurs Rp14.000). 

 

“Fasilitas kredit diperoleh setelah kami melakukan penandatanganan perjanjian kredit pada 15 Maret 2019 lalu,” ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (19/3/2019). 

 

Baca Juga: Dengan Rp5 Miliar, Ini yang Bisa Didapat CLEO

 

Lukas menjelaskan bila kredit investasi senilai Rp270 miliar memiliki jangka waktu 7 tahun dengan bunga 8,25% akan digunakan untuk membiayai pengembangan mesin dan pembangunan pabrik di Bogor dan Pandaan Jawa Timur. 

 

Sementara, kreidt modal kerja Rp90 miliar dengan tenor 1 tahun dan bunga 8,25% akan dialokasikan untuk penambahan modal kerja perusahaan. 

 

Baca Juga: Serba-Serbi Belanja Aset CLEO

 

Adapun, untuk treasury line US$500 ribu atau Rp7 miliar memiliki tenor 12 bulan akan dianggarkan perseroan untuk melakukan hedging kebutuhan valas dan tidak untuk spekulasi. 

 

“Kami harap transaksi ini akan mendukung pembiayaan modal kerja dan modal kami, sehingga akan juga meningkatkan kinerja di tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. 

 

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini