Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Gembira untuk UKM Asia Tenggara, Grab Luncurkan 'Grow with Grab'

Kabar Gembira untuk UKM Asia Tenggara, Grab Luncurkan 'Grow with Grab' Kredit Foto: Reuters/Edgar Su
Warta Ekonomi, Jakarta -

Decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab, kembali membuat platformnya unggul dengan meluncurkan layanan terbaru, seperti pinjaman untuk UKM dan asuransi mikro di bawah roadmap, “Grow with Grab”. Dalam peluncurannya ini, Grab bertujuan untuk menyediakan portofolio layanan keuangan yang paling komprehensif di Asia Tenggara.

Selain itu, Grab pun mencanangkan pelayanan baru lainnya, seperti produk asuransi mikro, layanan pascabayar, dan pembayaran cicilan, serta Pay with GrabPay guna penjual online. Dengan begitu, Grab Financial Group terus melakukan dorongan dengan skala penuh agar Grab semakin tumbuh berkembang.

“Kami menggandakan tawaran layanan keuangan kami untuk pengusaha mikro dengan 'Grow with Grab'. Ini adalah peluang besar yang belum dimanfaatkan bagi Grab Financial untuk mendukung wirausahawan daerah yang kurang mampu mengakses lembaga keuangan tradisional. Sementara usaha kecil dan menengah (UKM) menyumbang lebih dari 50 persen dari PDB ASEAN, dua pertiga dari UKM mengutip pendanaan bisnis dan pembiayaan sebagai masalah terbesar mereka,” jelas Reuben Lai, direktur pelaksana senior, Grab Financial Group.

Baca Juga: Grab Cegah Kecurangan dengan Luncurkan Fitur Baru

Baca Juga: Hadapi Go-Jek di Singapura, Grab: Tidak Ada Strategi Khusus

Reuben juga menambahkan data bahwa aplikasi Grab telah melayani lebih dari sembilan juta pengusaha mikro selama enam tahun terakhir. Sebagai hasilnya, mereka dapat memanfaatkan skala dan wawasan data Grab untuk membawa produk-produk jasa keuangan ke pasar pada titik harga yang lebih kompetitif daripada siapa pun.

Selama tahun 2018, Grab telah berhasil menarik sejumlah mitra industri terkemuka untuk membangun pembayaran dan infrastruktur layanan keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengusaha mikro di Asia Tenggara.

Mengutip dari Entrepreneur (20/3), Reuben menambahkan, “Kami mengalahkan masalah fragmentasi Asia Tenggara dengan menyatukan ekosistem pembayaran dan jasa keuangan terbesar. Kami telah membuka platform kami untuk lebih dari 100 mitra di beragam industri mulai dari mal hingga jaringan kartu dan bank. "

Pada dasarnya, peluncuran ini telah ada sejak hampir beberapa minggu setelah Grab memperoleh dana segar $1,46 miliar dari Softbank Vision Fund. Pada bulan Januari lalu, Grab juga telah memasuki ruang asuransi digital dan bermitra dengan ZhongAn yang berbasis di Shanghai, perusahaan asuransi berbasis Internet pertama di China.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: