Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AnyMind Group Akuisisi Jaringan Multi-Channel Thailand

AnyMind Group Akuisisi Jaringan Multi-Channel Thailand Kredit Foto: AnyMind Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

AnyMind Group, penyedia solusi artificial intelligence (AI), resmi mengakuisisi Moindy Digital Co Ltd (Moindy), jaringan multi-channel di Thailand. AnyMind Group akan menampung merek Moindy di bawah portofolio CastingAsia.

Moindy diluncurkan pada 2004 dengan fokus membantu label musik independen dan musisi memonetisasi musiknya melalui berbagai platform digital. Perusahaan memulai bisnis multi-channel network YouTube (MCN) pada 2014. Di 2017, perusahaan diakuisisi oleh TV Thunder Public Company Limited dan berganti nama menjadi Moindy. Moindy kemudian memperluas saluran vertikal tambahan untuk siaran dan selebriti. Saat ini Moindy memiliki lebih dari 500 saluran YouTube dan LINE TV dalam jaringannya dengan jangkauan lebih dari 30 ribu pelanggan.

"Dengan kehadiran TV Thunder yang telah menyediakan konten untuk industri TV digital di Thailand selama lebih dari 27 tahun, kami yakin aset kami di industri TV akan menjadi sinergi besar untuk menumbuhkan pemasaran KOL influencer untuk CastingAsia dan Moindy," kata Pirath Yensudjai, Wakil Presiden Eksekutif TV Thunder, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga: Penyedia Solusi AI Ini Raih Dana Seri B Rp300,3 Miliar, Mau Buat Apa?

Sementara Kosuke Sogo, CEO dan Co-Founder AnyMind Group, menuturkan, "Akuisisi Moindy memberi kami keahlian untuk membangun jaringan influencer dan manajemen berbakat. Pada akhirnya, kami ingin memberikan ekosistem influencer marketing di Asia dengan teknologi yang luas, dan menyediakan basis bagi influencer untuk tumbuh lebih jauh, mendidik dan memperkuat industri untuk pemasaran influencer yang aman, transparan, dan efektif." 

Dalam sinergi perusahaan, Punsak Limvatanayingyong, Managing Director dan Founder Moindy mengatakan, Moindy berfokus pada manajemen konten premium, acara TV, label musik, dan selebriti sementara CastingAsia sudah memiliki KOL platform influencer dan jaringan sponsor merek.

"Bersama-sama, kami dapat mendukung kreator dengan mengoptimalkan dan memonetisasi kontennya," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: