Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Sukses Terima Sertifikat ISO 9001:2015

BCA Sukses Terima Sertifikat ISO 9001:2015 Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerima Sertifikat ISO 9001:2015 atas kinerja bisnis kredit konsumer. Pemberian sertifikat tersebut didasarkan pada evaluasi terhadap kualitas proses dan layanan kredit konsumer yang disediakan BCA yang berdampak pada peningkatan nilai tambah dengan memperhatikan aspek kesinambungan dan keberlanjutan investasi baik dari sisi BCA sebagai institusi perbankan maupun dari sisi masyarakat sebagai penerima manfaat.

Hadir untuk menerima sertifikat ISO 9001:2015, Direktur BCA, Suwignyo Budiman, yang diserahkan langsung oleh Direktur URS Indonesia, Hominjono. Turut hadir mendampingi, Executive Vice President Consumer Credit Business BCA Felicia Mathilda Simon, Kepala Kantor Wilayah VIII BCA Haryono Wongsonegoro, Senior Vice President Consumer Credit Sales Sub Division BCA Welly Yandoko, Senior Vice President Consumer Credit Strategic Management Sub Division BCA Frans Sjarifudin dan Senior Vice President Consumer Credit Service Sub Division BCA Handy Weriko serta manajemen BCA lainnya di Jakarta, Rabu (13/03/2019). 

Baca Juga: Taat Pajak, BCA Terima Penghargaan dari Menkeu

Suwignyo mengatakan, BCA berkomitmen untuk meningkatkan mutu proses dan layanan kredit konsumer yang fokus pada kepuasan pelanggan dan memastikan bahwa kredit konsumer yang disalurkan tersebut memberikan dampak dan nilai tambah yang berkesinambungan dan berkelanjutan baik dari sisi nasabah maupun BCA sebagai institusi perbankan.

“Sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa proses dan layanan kredit konsumen tersebut dilakukan dengan tahapan yang prudent dan berorientasi pada investasi yang berkesinambungan dan  berkelanjutan. Hal ini dapat menjadi acuan bagi masyarakat, baik nasional maupun internasional yang ingin menjalin kerja sama dengan BCA  ke depan,” tambah Suwignyo.

Seperti diketahui, prinsip manajemen mutu dalam ISO 9001:2015 terdiri atas tujuh fokus, antara lain fokus terhadap kepuasan pelanggan, didasari pada kepemimpinan yang berorientasi pada target, menciptakan dan memberi nilai tambah kepada pelanggan, melalui proses yang transparan yang melibatkan semua pihak terkait di perusahaan, berorientasi pada peningkatan yang selalu siap menghadapi persaingan, didasarkan pada fakta dan kenyataan (evidence based decision making), dan menjamin keberlangsungan hubungan baik dengan semua pihak yang terkait.

Baca Juga: Hadapi Industri 4.0, BCA Harap Lulusan Kampus Mampu Berdaya Saing Global

Suwignyo menambahkan,  dengan ISO 9001:2015 ini juga diharapkan akan meningkatkan kepercayaan nasabah, jaminan kualitas proses layanan, peningkatan produktivitas, motivasi, moral  dan kinerja karyawan, serta peningkatkan efisiensi ke depan dalam rangka menjamin kinerja perusahaan yang berdampak memberikan nilai tambah bagi segenap stakeholder dan masyarakat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: