Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadapi Banyak Tantangan, Laba Indofood Naik Tipis di 2018

Hadapi Banyak Tantangan, Laba Indofood Naik Tipis di 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) membukukan kinerja keuangan yang kurang cemerlang di tahun 2018 lalu. Pasalnya, capaian laba usaha Indofood hanya naik tipis 5,3% dari yang sebelumnya Rp8,68 triliun menjadi Rp9,14 triliun di tahun 2018.

Direktur Utama Indofood, Anthoni Salim, mengungkapkan bahwa capaian tersebut diikuti dnegan semakin membaiknya marjin laba usaha menjadi 12,5%. Begitu pun juga untuk penjualan, Indofood membukukan kenaikan yang tipis, yaitu hanya 4,5% dari Rp70,19 triliun menjadi Rp73,39 triliun.

Baca Juga: Dalam Enam Bulan, Penjualan Indofood Tercatat Rp36 Triliun

Diakui Anthoni Salim, tahun 2018 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi Indofood. Pasalnya, kondisi harga komoditas yang kurang mendukung bagi perkembangan bisnis aneka makanan dan minuman yang dijalankan oleh Indofood.

“Dengan berbagai tantangan yang dihadapi, Indofood tetap menunjukkan ketangguhannya yang tercermin dari pertumbuhan positif baik pada nilai penjualan maupun keuntungan,” imbuh Anthoni Salim di Jakarta, Jumat (22/03/2019).

Baca Juga: Platform Pemasaran Iklan Indofood Ini Terima Kucuran Dana Baru

Bagaimanapun, kinerja yang telah diraih sepanjang tahun 2018 akan menjadi pijakan bagi Indofood dalam menghadapi dinamika pasar di tahun 2019 ini. Anthoni Salim mengatakan, Indofood akan tetap fokus pada keunggulan daya saing guna meraih peluang, baik di pasar domestik maupun ekspor.

“Kami akan tetap fokus pada keunggulan daya saing kami dalam meraih berbagai peluang di pasar domestik dan ekspor untuk pertumbuhan yang berkelanjutan,” tutupnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: