Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Go-Jek Terjunkan Personel Guna Distribusikan Bantuan Bencana di Jayapura

Go-Jek Terjunkan Personel Guna Distribusikan Bantuan Bencana di Jayapura Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai wujud peduli atas bencana alam di Sentani Jayapura, GOJEK menerjunkan personil untuk melakukan evakuasi dan distribusi bantuan ke tiga distrik yang terdampak banjir dan longsor. GOJEK melalui program GOJEK PEDULI mendistribusikan 7 ton bantuan awal untuk korban banjir dan longsor di Jayapura yang berada 3 wilayah yang terkena dampak, diantaranya Posko Lapangan Auri di Distrik Sentani, Kampung Doyo Baru Distrik Waibu, dan Sabron Yaru Distrik Sentani Barat.

Di sisi lain mitra GOJEK Jayapura menunjukkan kepeduliannya membantu masyarakat Jayapura dengan melakukan penggalangan dana. Pengguna aplikasi GOJEK juga bisa menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Kitabisa.com dan BAZNAS melalui layanan GO-GIVE.

Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia GOJEK mengungkapkan, bencana banjir dan longsor dan hujan deras yang menimpa saudara-saudara di Sentani menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia, termasuk Gojek. Untuk membantu meringankan beban mereka selama masa tanggap darurat, GOJEK melalui tim operasional di Jayapura mengirimkan 7 ton paket bantuan, berupa air mineral, makanan siap saji, makanan bayi, selimut terpal dan kebutuhan vital lainnya.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Terjunkan Aksi Layanan Medis untuk Korban Banjir di Sentani

“Sehari setelah kejadian banjir dan longsor pada Minggu pagi, GOJEK langsung mengerahkan personel untuk mensurvey dan menyiapkan bantuan langsung ke lokasi bencana. Tim terkait terus berupaya untuk mengontak seluruh mitra driver GOJEK di Sentani beserta kerabat untuk mengetahui kondisi terakhir,” ujar Mulawarman, melalui siaran pers yang diterima Warta Ekonomi.

Bantuan logistik di antaranya air mineral 100 box, mie instan 100 box, biskuit 25 box, makanan bayi 50 box, pampers 15 box, pembalut 25 box, Terpal 50 lembar, selimut 100 lembar, air bersih 5 tangki, pakaian layak pakai penggalangan dari Komunitas Driver dan obat-obatan. Bantuan transportasi berupa dua unit truk untuk distribusi bantuan ke tiga titik lokasi pengungsian. Serta bantuan berupa Emergency response team untuk karyawan dan mitra driver di Kantor Cabang Jayapura yang siap melakukan pertolongan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca Juga: Perusahaan Patungan Astra-Gojek Siap Sediakan Ribuan Armada

Mula juga menjelaskan tentang langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh penguna aplikasi GOJEK adalah dengan membuka layanan GO-GIVE di menu utama aplikasi GOJEK. Secara otomatis layanan ini akan merujuk kepada website resmi Kitabisa.com dimana penggalangan dana dilakukan. Klik Donasi Sekarang, pengguna bisa memilih jumlah yang akan di donasikan, mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 100.000.

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Pengemudi, Gojek Siapkan Program Khusus

Di tempat terpisah Irawadi selaku Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura mengungkapkan, sejak Sabtu lalu, kami terus berupaya untuk dapat mengakomodir kebutuhan korban bencana yang semakin meluas. Dinas Sosial Kota Jayapura dan GOJEK PEDULI akan terus memantau dan berupaya agar bantuan ini dapat diterima kepada korban yang membutuhkan serta dapat mengurangi beban kesedihan korban bencana alam ini.

Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jayapura, hingga pukul 14.00 WIT Rabu (20/3), tercatat 5 distrik terdampak bencana. Sebanyak 99 orang meninggal dunia, 93 orang hilang, 159 orang luka-luka dan 11.725 KK terdampak.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: