Surprise! Apple Akan Umumkan Layanan Baru

Surprise! Apple Akan Umumkan Layanan Baru Kredit Foto: Arif Hatta

Berbagai sumber media asing telah ramai membicarakan dan menebak-menebak tentang layanan baru Apple yang rencananya akan mereka umumkan pada Senin (25/3). Ada yang menebak dan berharap bahwa layanan itu terkait streaming video, langganan berita, namun ada pula yang mengharapkan berhubungan dengan langganan game.

Bloomberg dalam sebuah laporannya mengatakan, Apple mungkin saja akan mengumumkan kabar baik tentang langganan game di perusahaannya. Ungkapan itu turut dibenarkan oleh Chedar, Januari silam, Apple kabarnya telah mengerjakan layanan gaming.

Baca Juga: Sambut Anggota Baru Keluarga Apple, Mini iPad dan iPad Air

“Pengguna dapat membayar biaya berlangganan bulanan untuk mengakses kumpulan game. Kami kemungkinan besar berbicara tentang permainan iOS untuk iPhone dan iPad nanti,” tulisnya.

Game adalah kategori paling populer di App Store, jadi masuk akal untuk mengubah kategori ini menjadi bisnis berlangganan. Namun, kebanyakan game yang tersedia di App Store adalah game yang dapat dimainkan gratis dan didukung iklan.

Baca Juga: Ini Dia Game Berbasis Cloud Google Disrupsi Xbox dan Kawan-Kawan

Menurut Bloomberg, layanan ini akan fokus pada game berbayar dari pengembang pihak ketiga, seperti Minecraft, game NBA 2K dan franchise GTA. Namun, hingga saat ini, masih belum jelas apakah Apple akan mengumumkan layanan itu atau meluncurkannya. Kita tunggu saja kabar baiknya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini