Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pegadaian Catatkan Laba Bersih Rp2,77 Triliun di Buku Tahun 2018

Pegadaian Catatkan Laba Bersih Rp2,77 Triliun di Buku Tahun 2018 Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) sukses mencetak laba bersih senilai Rp2,77 triliun pada tahun 2018, atau tumbuh sebesar 10,4% dengan tahun 2017 dimana saat itu Perseroan mencatatkan laba Rp2,51 triliun.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, mengatakan perusahaan berhasil menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif berkat dengan banyak produk inovatif digital yang diluncurkan, serta peningkatan layanan yang semakin baik dan efisien.

Sementara itu untuk total aset juga meningkat 10,8% (year to year/yoy) menjadi Rp52,79 triliun, dibandingkan dengan tahun 2017 sebesar Rp48,68 triliun. Begitu pula dengan pendapatan usaha naik menjadi (YoY) sebesar Rp11,46 triliun dari Rp10,52 triliun pada tahun 2017.

Dimana diketahui, untuk laba sebelum pajak tercatat sebesar Rp3,66 triliun, dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 3,41 triliun atau tumbuh 10,7%.

Baca Juga: Kini Pegadaian Sudah Bisa Terima Gadai Sertifikat Tanah dan Bangunan

"Kami optimis tahun 2019 kinerja perusahaan akan meningkat seiring dengan prediksi meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional," jelas Kuswiyoto di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Lanjut Kuswiyoto, optimisme tersebut sejalan makin banyaknya varian produk inovatif yang diluncurkan oleh pihaknya, seperti Pegadaian Digital Service, serta beberapa produk baru juga akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Dia menambahkan Pegadaian akan terus melakukan inovatif produk dan sistem layanan secara online (digital) untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Bukan hanya fasilitas layanan saja yang ditingkatkan, tetapi juga menciptakan berbagai produk baru digital yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Baca Juga: Menjajal Aplikasi Pegadaian Digital Ditemani Kopi Nusantara

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: