Accelerice Luncurkan Food Innovation dan Knowledge Hub Pertama di Indonesia

Accelerice Luncurkan Food Innovation dan Knowledge Hub Pertama di Indonesia Kredit Foto: Ning Rahayu

Accelerice, food accelerator yang berbasis di Indonesia, secara resmi meluncurkan food innovation and knowledge hub, Senin (225/3/2019). Berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta, Accelerice diharapkan dapat semakin menginspirasi dan mendorong food startup, serta membangun dukungan yang kuat terhadap industri kuliner melalui fasilitas lengkap miliknya.

"Kami memiliki misi untuk terus dapat mendukung pertumbuhan UMKM, khususnya food startup dengan menyediakan sarana dan edukasi bagi mereka agar dapat berkembang, berinovasi, dan dapat memaksimalkan teknologi digital dalam usahanya. Kami hadir untuk membangun ekosistem yang kuat agar dapat semakin meningkatkan industri kuliner Indonesia yang sedang bertumbuh," ujar Charlotte Kowara, Chief Empowerment Officer (CEO) Accelerice.

Visi Accelerice, lanjutnya, adalah menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat inovasi dan teknologi rekayasa bahan pangan di masa depan dengan menekankan bahwa produk yang dihasilkan harus dapat terjangkau, mudah didapat, dan bernutrisi.

Baca Juga: Bekraf Kembali Gelar Demoday Food Startup Indonesia 2018

Nama Accelerice merupakan gabungan dari kata accelerator dan rice (nasi), yang merupakan makanan pokok Indonesia. Accelerice Food Innovation and Knowledge Hub mencakup gedung empat lantai dengan total area 1.300 meter persegi dan dilengkapi fasilitas, seperti dapur dengan berbagai peralatan terbaik, di mana perusahaan bertaraf internasional, Welbilt juga turut mensponsori sebagian besar peralatan dalam dapur Accelerice. 

Di samping itu, juga terdapat fasilitas research and development (R&D), kafe yang dapat digunakan untuk uji coba produk, area berkumpul, coworking space, event space, reference room untuk foto produk, dan referensi kemasan produk yang disponsori oleh Toko Kemasan Kita. 

Tidak hanya itu, Accelerice juga menyediakan fasilitas bernama Toko Sebelah yang diperuntukan bagi para food startup menjual produk-produk mereka. Semua fasilitas ini disediakan Accelerice untuk menyambut para food startup yang membutuhkan dukungan secara lengkap.

Baca Juga: Startupmu Butuh Dana? Ini Dia Deretan Sumber Investornya!

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini