Kesuksesan Karier Generasi Ketiga Bakrie's Family

Kesuksesan Karier Generasi Ketiga Bakrie's Family Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Melihat dari nama belakangnya, Anindya Bakrie, tentu kamu sudah paham dong dia adalah anak dari siapa? Yaps, betul! Anin begitu ia biasa disapa merupakan putra sulung dari pengusaha Aburizal Bakrie.

Kecipratan kesuksesan dari Sang Ayah, Anin menjabat sebagai CEO di Viva Group atau PT Visi Media Asia. Viva Group merupakan salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia yang menaungi TV One, ANTV, dan viva.co.id.

Pria kelahiran 10 November 1974 itu adalah generasi ketiga dari keluarga pengusaha Bakrie. Meski telah terlahir sebagai konglomerat, Anin tetap meraih Pendidikan setinggi-tingginya lho. Ia merupakan lulusan dari Northwest University Evanston, Illinois pada tahun 1996, jurusan Teknik Industri.

Baca Juga: Ternyata Perusahaan Bakrie Jadi Penyetor Pajak Terbesar Loh!

Benar-benar mengutamakan Pendidikan, Anin melanjutkan Pendidikannya ke jenjang master di Stanford Graduate School of Business, California.

Selain menjadi CEO Viva Group, Anin juga memegang kuasa di PT Bakrie Global Ventura, perusahaan terbesar dan tertua di Indonesia. Grup ini memiliki cabang perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, minyak dan gas, infrastruktur, perkebunan, dan properti.

Bukan hanya berpendidikan, dan mapan saja, Anin juga rajin berolahraga. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia. Selanjutnya, Anin juga menjalin kerja sama dengan Erick Tohir dalam membeli sebagian saham klub sepak bola asal Inggris, Oxford United.

Klub kasta ketiga ini mayoritas dimiliki oleh pengusaha asal Thailand. Tapi baik Anindya Bakrie dan Erick Thohir didapuk sebagai petingginya dengan jabatan dewan direksi.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini