Dorong UMKM Berkembang, Begini Cara Paxel

Dorong UMKM Berkembang, Begini Cara Paxel Kredit Foto: Ist

Untuk membantu meningkatkan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Paxel, perusahaan jasa pengiriman spesialis sameday delivery berbasis teknologi, menghadirkan program Ngebut Ngirim. 

 

CEO Paxel.co Bryant Christanto, menjelaskan jika Ngebut Ngirim merupakan yang program pengiriman paket gratis selama satu bulan mulai dari tanggal 26 Maret 2019 sampai 25 April 2019. Selama kurun waktu tersebut, Paxel menyediakan kuota pengiriman gratis hingga 1000 paket per hari.

 

“Ketentuan program NGEBUT KIRIM dari Paxel untuk UMKM ini, hanya berlaku untuk paket dengan ukuran small (20x11x7 cm) dan medium (30x20x12 cm). Untuk lokasi pengirimannya, berlaku di intercity Jabodetabek - Bandung dan semua kota yang terdapat layanan Paxel (intracity),” terangnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (27/3/2019). 

 

Ia menyatakan bahwa Paxel menjamin, jika paket yang dikirim tidak sampai di hari yang sama seperti yang dijanjikan, pelanggan akan mendapat jaminan uang ganti (refund) yang langsung dikirim ke akun Paxel pelanggan dalam waktu satu hari (H+1).

 

“Sebagai pelopor layanan pengiriman sampai di hari yang sama (sameday delivery) Jawa-Bali di Indonesia dan lintas pulau di Asia. Paxel sangat peduli terhadap perkembangan bisnis UMKM dengan memberikan inovasi pengiriman yang solutif seperti, harga flat tanpa batasan jarak, serta bebas mengatur waktu pengiriman kapan pun,” ucapnya. 

 

Baca Juga: Paxel Terapkan Pengiriman Sameday di Harbolnas 2018

 

Menurutnya, mayoritas pelanggan (user) Paxel adalah pelaku UMKM. Melalui program NGEBUT KIRIM ini, Paxel akan mendukung UMKM terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.

 

Sejak beroperasi pada bulan 20 Nopember 2017, Paxel mencatat bahwa pengiriman sampai di hari yang sama (sameday delivery) menjadi layanan yang solutif bagi UMKM. Kecepatan dan ketepatan pengiriman menjadi hal yang mutlak dibutuhkan agar bisnis yang dijalankan UMKM terus tumbuh dan berkembang.

 

Layanan cepat sameday delivery di tengah perkembangan digital saat ini, menjadi layanan yang paling ditunggu oleh masyarakat. Data dari Google Insight for Brands 2018 menjelaskan jumlah penulusuran dengan kata kunci “pengiriman cepat” naik 1,4 kali di tahun 2018.

 

“Kehadiran Paxel sebagai spesialis jasa pengiriman sampai di hari yang sama (sameday delivery) disambut positif oleh pelanggan. Setiap kebaikan yang diantarkan oleh para Happiness Hero Paxel, diharapkan bisa membuat pelanggan terus happy,” pungkasnya. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini