Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bersih Bank MUFG Jakarta Meningkat 34,28%

Laba Bersih Bank MUFG Jakarta Meningkat 34,28% Kredit Foto: MUFG
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kantor Cabang Bank MUFG Jakarta (MUFG) mencatatkan laba bersih setelah pajak sebesar Rp3,53 triliun untuk 2018. Angka ini meningkat sebesar 34,28% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini didorong oleh perkembangan bisnis kredit perbankan korporasi MUFG, sebesar 21,40% yoy, mencapai Rp110,51 triliun. Pertumbuhan aset kredit tersebut turut mendorong naiknya pendapatan bunga bersih MUFG sebanyak 25,78% menjadi Rp5,45 triliun.

Selain itu, tingkat kredit macet atau non-performing loan (NPL) MFUG tercatat sebesar 0,23% per 31 Desember 2018.

Baca Juga: MUFG dan BNI Berkomitmen Tingkatkan Transaksi Ekspor Indonesia

Kepala Bank MUFG Indonesia, Daisuke Ejima menjelaskan, "Di tengah ketidakpastian ekonomi dan tantangan industri yang kami hadapi sepanjang 2018, kami bangga dengan pencapaian kinerja yang kami hasilkan. Seluruh pencapaian tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para nasabah kami, serta dukungan terus-menerus dari para pemangku kepentingan, termasuk regulator, untuk kontribusi kami di Indonesia."

Ejima menambahkan, 2018 adalah tahun yang penting bagi MUFG, mulai dari pergantian nama hingga peringatan 50 tahun keberadaan kantor cabang MUFG di Indonesia. Pihaknya juga memeroleh penghargaan Bank Internasional Terbaik di Indonesia dari Asiamoney, sebagai bentuk pengakuan atas kontribusinya terhadap pertumbuhan perekonomian dan industri keuangan di Indonesia.

"Kami tetap berkomitmen untuk terus bekerja keras agar menjadi mitra terpercaya bagi kisah sukses nasabah kami sepanjang 2019," tukas Ejima.

Baca Juga: MUFG Gelontorkan Dana Rp500 M ke Anak Usaha TOWR

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: