Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gils! Pemilik Bisnis Starbucks Untung Rp1,5 Triliun di 2018

Gils! Pemilik Bisnis Starbucks Untung Rp1,5 Triliun di 2018 Kredit Foto: Unsplash/Kal Visuals
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) berhasil mengantongi laba usaha sebesar Rp1,5 triliun di tahun 2018 lalu atau naik 34% dari tahun sebelumnya. Sementara itu, laba bersih MAPI meningkat tajam sebanyak 132% dari Rp 350 miliar menjadi Rp 814 miliar.

Kenaikan laba tersebut sejalan dengan peningkatan pendapatan MAPI sebesar 16% menjadi Rp18,9 triliun di tahun lalu.

Head of Corporate Communication MAPI, Fetty Kwartati, mengungkapkan bahwa pencapaian positif tersebut menjadi hasil dari berbagai langkah transformasional yang diimplementasikan MAPI ke dalam seluruh unit bisnis miliknya.

Baca Juga: Starbucks Buka Gerai Kedua di Stasiun MRT

“Kami juga mengambil langkah-langkah penting yang berkelanjutan dalam inisiatif strategis, termasuk penawaran saham perdana MBA dan MAA; peluncuran PlanetSport.asia dan KidzStation.asia; dan membuka 58 gerai baru Starbucks pada 2018,” jelas Fetty di Jakarta, Senin (01/04/2019).

Baca Juga: Yah, Starbucks Batalkan Rencana Terima Pembayaran Uang Kripto

Perusahaan yang belum lama ini membuka gerai Starbucks Dewata DI Bali dan dua gerai di stasiun MRT  Jakarta ini mengaku juga telah merambah peluang bisnisnya hingga ke luar negeri.

“Di saat yang sama, selain kami mengeksplorasi Indonesia, juga Thailanda dan Vitenam, MAPI juga akan mengakselerasi momentum, memaksimalkan semua peluang pertumbuhan dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan MAPI,” sambungnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: