Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.000 Peserta Ramaikan Banyuwangi Half Marathon 2019

1.000 Peserta Ramaikan Banyuwangi Half Marathon 2019 Kredit Foto: Bank Mandiri
Warta Ekonomi, Banyuwangi -

Seribu pelari dari dalam dan luar negeri mengikuti Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019. Lomba lari internasional pertama yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berkolaborasi dengan Bank Mandiri ini merupakan upaya mengembangkan pariwisata di Banyuwangi sekaligus langkah awal menjadikan Banyuwangi sebagai salah satu destinasi marathon di Indonesia dan internasional.

Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019 dilepas oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, didampingi Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, serta Direktur Utama Bank mandiri, Kartika Wirdjoatmodjo, di Taman Blambangan, Banyuwangi, Minggu (31/3/2019).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengatakan, animo pecinta olahraga lari sungguh luar biasa mudah-mudahan. Ia berharap Banyuwangi bisa menggerlar lomba Marathon kelas dunia.

"Kami akan berupaya agar ke depan Banyuwangi bisa menaikkan kembali kelasnya sebagai salah satu kota yang dapat menggelar lomba Marathon kelas dunia sehingga pariwisata di kota ini dapat semakin meningkat ke arah yang jauh lebih baik yang tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Anas, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019).

Baca Juga: Di bawah Kepemimpinan Anas, Banyuwangi Genjot 40 Inovasi Publik

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengemukakan bahwa, dukungan BUMN, seperti Bank Mandiri dan perusahaan-perusahaan Negara lainnya terhadap event seperti ini sangat positif, karena langkah ini merupakan salah satu implementasi BUMN Hadir Untuk Negeri dimana peran aktif BUMN dapat membantu program pemerintah dalam mengembangkan destinasidestinasi wisata baru di Indonesia.

“Banyuwangi merupakan kota yang indah dengan berbagai kekayaan alam dan budayanya sehingga kami merasa perlu untuk ikut serta mengembangkan pariwisata di kota ini melalui olahraga lari yang sedang menjadi trend di dunia. Mudah-mudahan event yang didukung oleh perusahaan milik Negara ini dapat semain mengenalkan Banyuwangi ke tingkat internasional,” ujar Kartika.

Masyarakat Banyuwangi juga sangat antusias menyambut ajang lari half marathon yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Kementerian BUMN ini. Lebih dari 7 ribu orang memadati race village di Taman Blambangan Banyuwangi untuk melihat dan memberikan dukungan kepada para pelari. Tidak hanya di area lomba, dukungan masyarakat juga mengalir di sepanjang rute yang dilalui para pelari.

Di sepanjang rute, pelari disuguhkan pemandangan alam Banyuwangi yang menarik dengan areal persawahan dan pegunungan. Berbagai atraksi juga disuguhkan oleh masyarakat setempat seperti tarian budaya tradisional hingga penampilan atraksi Barongsai dan Kungfu.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: