Penjualan Ultramilk Naik ke Rp5,47 T, Tapi Untungnya Amblas

Penjualan Ultramilk Naik ke Rp5,47 T, Tapi Untungnya Amblas Kredit Foto: Ist

PT Ultrajaya Milk Industries Tbk (ULTJ) produsen susu dengan brand Ultra Jaya ini mengalami penuruna laba bersih sebesar 1,46% dari Rp708,19 miliar di 2017 menjadi Rp687,78 miliar. 

 

Tercatat, laba usaha turun menjadi Rp892,56 miliar dari laba usaha Rp968,29 miliar. Dimana, laba sebelum pajak turun menjadi Rp949,02 miliar dari laba sebelum pajak Rp1,03 triliun tahun sebelumnya.

 

Baca Juga: Pendiri Ultrajaya: Hampir Gagal, Saat Ini Jadi Merek Terkenal

 

Padahal, penjualan perseroan sepanjang tahun 2018 melonjak 12,09% ke posisi Rp5,47 triliun dari Rp4,88 triliun di akhir 2017. 

 

Dalam laporan keuangan perseroan nampak bila beban usaha naik menjadi Rp1,06 triliun dari Rp867,33 miliar. 

 

Baca Juga: Ultrajaya Milk Pantau Peluang Peluncuran Produk Baru

 

Jumlah aset perseroan mencapai Rp5,55 triliun hingga periode yang berakhir 31 Desember 2018 naik dari jumlah aset Rp5,17 triliun yang tercatat hingga 31 Desember 2017.

 

Sekedar informasi, Ultrajaya merupakan produsen susu cair segar, minuman ringan, dan juga beberapa minuman kesehatan. Brand unggulan perseroan yakni susu cair UltraMilk dan Teh Kotak. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini