Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengganti Sandiaga di Kursi 02 DKI Baru Jelas Usai Pilpres 2019

Pengganti Sandiaga di Kursi 02 DKI Baru Jelas Usai Pilpres 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengganti Sandiaga Salahuddin Uno di kursi 02 DKI sepertinya belum juga terlihat jelas. Bahkan dikabarkan baru dapat dilaksanakan setelah perhelatan Pemilu 2019 selesai.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan wakil gubernur DKI Jakarta akan dipilih usai perhelatan Pemilu 2019 selesai. Karena seluruh anggota legislatif tengah sibuk berkampanye di tahun politik. Bahkan masing-masing fraksi di DPRD telah melaporkan nama untuk diajukan sebagai anggota pansus pemilihan wagub.

Baca Juga: Kata Bang Sandi, Ini 3 Tantangan UMKM di Era Revolusi Industri 4.0

"Tapi dari awal pansus belum terbentuk. Ini karena tahun politik. Masalahnya itu mereka sibuk masing-masing," ujarnya di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Ia menambahkan, tidak ada batas waktu bagi pansus dalam merumuskan tata tertib penetapan wagub DKI Jakarta. Namun, hal tersebut tak bisa terbentuk lantaran para anggota dewan sibuk kampanye.

Baca Juga: Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Jadi Saksi di Sidang Lanjutan Ratna Sarumapet, Siapa Dia?

"Jadi kan permasalahannya sekarang lagi tahun politik. Tinggal 16 hari lagi, mereka sosialisasi diri sendiri dengan pasangan capres. Jadi enggak mungkin buat mereka berat turun lapangan masuk lagi ke sini," katanya.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: