Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Tahun Jutaan Dolar Bagi Cora: Penjual Tampon Organik dan Pembalut Wanita

2019, Tahun Jutaan Dolar Bagi Cora: Penjual Tampon Organik dan Pembalut Wanita Kredit Foto: TechCrunch
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ada banyak orang yang tidak pernah berpikir mereka akan melihat hari dimana para kapitalis ventura akan menyalurkan jutaan ke dalam bisnis femtech (female technology). Namun, hal itu telah dibuktikan oleh Cora, startup pengembang dan penjual tampon (massa silinder yang berfungsi sebagai alat serap, umumnya digunakan sebagai produk kesehatan wanita) langsung ke konsumen.

Cora yang berbasis di San Francisco ini bergerak sebagai pengembang dan penjual tampon organik, pembalut, dan produk perawatan pribadi lainnya, baru saja menutup Seri A senilai $7,5 juta yang dipimpin oleh Harbinger Ventures.

Baca Juga: Gile! Berusia 27 Tahun, Wanita Ini Berhasil Dirikan Startup Valuasi $1 Miliar

Menurut PitchBook, Femtech, yang didefinisikan sebagai perangkat lunak, diagnostik, produk, dan layanan apa pun yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kesehatan wanita, telah menarik setidaknya $241 juta dalam pendanaan VC sepanjang tahun ini. Hal itu menempatkan sektor ini pada langkah untuk mengamankan hampir $1 miliar dalam investasi pada akhir tahun, jauh melampaui rekor tahun lalu yang baru menyentuh angka $650 juta.

"Investor telah menyadari ada permintaan terpendam yang besar di pasar untuk produk-produk yang lebih sehat bagi wanita," kata co-founder Cora, Molly Hayward melansir dari TechCrunch (4/4/2019).

Hingga saat ini, Cora tercatat telah menyumbangkan 5 juta pembalut kepada anak wanita di India dan Kenya dan 100.000 produk untuk wanita di AS.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Buat Kamu yang Incar Wanita Karier Jadi Target Pasar

“Bagi saya, Cora adalah kesempatan luar biasa dan holistik ini untuk mengubah cara wanita mengalami menstruasi mereka,” kata Hayward.

Selanjutnya, Cora berencana menggunakan modal untuk menempatkan lebih banyak barangnya di toko Target, di mana ia telah menjual tampon dan pembalutnya, dan memperluas portofolio produknya. Sebagai bagian dari pendanaan, Cora telah menambahkan dua wanita lagi ke dewan direksi: Lisa Bougie, mantan GM dari Stitch Fix, dan Andrea Freedman, mantan kepala keuangan Metode. Dalam struktur perusahaannya, 80% telah ditempati oleh wanita.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: