Obligasi Rp500 M Jadi Solusi Sehatkan Jiwasraya

Obligasi Rp500 M Jadi Solusi Sehatkan Jiwasraya Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) tengah menghadapi kesulitan likuiditas perusahaan. Sebagai upaya untuk menyelesaikan masalah kesulitan likuiditas dan memperbaiki kinerja perusahaan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan PT Asuransi Jiwasraya akan menerbitkan obligasi.

Deputi Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultasi Kementerian BUMN, Gatot Trihargo, menyebutkan Jiwasraya akan menerbitkan obligasi sebesar Rp500 miliar.

Baca Juga: Sehatkan Jiwasraya, Kementerian BUMN Akan Bentuk Anak Usaha

"Rapat dengar pendapat soal ini sudah selesai. Nilainya Rp500 miliar," ujar Gatot Trihargo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Gatot Trihargo menambahkan, rencana penerbitan obligasi sudah disampaikan kepada Otoritas Jasa keuangan (OJK). Hal ini akan membuat konsumen bisa mendapatkan ganti rugi.

"Sudah, dua minggu lalu. Ini tahapannya mudah-mudahan 13 Mei nanti sudah selesai," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menyiapkan beberapa strategi untuk menyelematkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Salah satunya adalah membuat anak perusahaan bagi perseroan.

Baca Juga: Sehatkan Bumiputera Hingga Jiwasraya, OJK Dinilai Gagal Paham

Dengan pembentukan anak usaha diharapkan bisa meningkatkan investor yang berminat. Nantinya anak perusahaan dari Jiwasraya ini akan bekerjasama dengan perusahaan BUMN dalam mengundang investor.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini