Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Standar Bengkel Ala Adira Insurance

Begini Standar Bengkel Ala Adira Insurance Kredit Foto: Adira Insurance
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna memaksimalkan kebutuhan pelanggan yang menyeluruh di kota-kota kecil di Indonesia, di tahun 2019 Adira Insurance akan membuka 10 Mini Autocilin Garage. Autocillin Garage merupakan bengkel terstandarisasi akan pelayanan dan kualitas pengerjaan bengkel dengan jaminan same day repair apabila terjadi kerusakan ringan.

Andrianus Suprastio, Operation Center Claim Division Head Adira Insurance, mengatakan kehadiran Autocillin Garage akan memberikan pengalaman yang nyaman saat datang ke bengkel rekanan, sama seperti ketika pelanggan datang ke outlet Adira Insurance. Hingga saat ini, Adira Insurance sudah memiliki 17 Autocillin Garage dan 3 Mini Autocillin Garage di seluruh Indonesia.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan yang berada di kota-kota kecil. Dengan adanya Mini Autocillin Garage ini pelanggan mendapatkan pelayanan dan hasil yang berkualitas,” ujar Andrianus, Senin (8/4/2109).

Baca Juga: Adira Finance Bagikan Dividen Rp908 Miliar

Menurut Andrianus, perbedaan antara Autocillin Garage dengan Mini Autocillin Garage terlihat dari physical evidence. Untuk Mini Autocillin Garage tidak ada penyeragaman untuk bentuk bengkelnya namun untuk kualitas pengerjaan bengkel tetap sama seperti Autocillin Garage. Standar servis pun juga sama-sama berkualitas antara kedua jenis bengkel tersebut.

“Namun yang harus ditegaskan, Mini Autocillin Garage menjangkau pelanggan Adira Insurance di kota-kota kecil di Indonesia seperti Cianjur, Palu, hingga Jambi," tambahnya.

Keunggulan Mini Autocillin Garage adalah meminimalisir klaim yang belum dikerjakan (outstanding claim) dan zero complain dari pelanggan. Adira Insurance juga menyiapkan petugas bengkel yang yang ramah dan handal dalam menangani complain guna meningkatkan pelayanan sesuai dengan standart servie Adira Insurance.

Untuk mendukung program tersebut, perusahaan memberikan pelatihan-pelatihan kepada seluruh bengkel rekanan mulai dari kepala bengkel hingga mekanik bengkel. Perusahaan juga rutin melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kualitas bengkel-bengkel rekanan Adira Insurance. Sehingga perusahaan mampu memenuhi kepuasan pelanggan terhadap kualitas dan pelayanan saat perbaikan kendaraan.

“Setiap bengkel wajib memberikan perkembangan status pengerjaan unit melalui dashboard digital yang disediakan oleh kami. Karena nantinya pemantauan ini dapat diakses dengan mudah dan simple oleh pelanggan melalui fitur Autocillin Mobile Claim Application,” tambah Andrianus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: