BOSS Bidik Produksi Batu Bara 800 Ribu Ton Tahun Ini

BOSS Bidik Produksi Batu Bara 800 Ribu Ton Tahun Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) telah menyusun sejumlah target untuk tahun ini. Salah satunya, perusahaan membidik akan meningkatkan jumlah produksi batu baranya hingga 800.000 ton.

Direktur Keuangan BOSS Widodo Nurly Sumady menyatakan, pihaknya optimis bisa mencapai target tersebut karena didukung oleh beroperasinya konsesi tambang dari anak usahanya, PT Pratama Bersama (PB) yang mempunyai luas area mencapai 4.210 hektare.

Baca Juga: BOSS Optimistis Produksi Batu Bara Meningkat di 2019

Sebelumnya, perseroan juga terus berupaya meningkatkan produksi di 2019 dengan berencana menambah lagi lima armada alat berat serta membangun infrastruktur pendukung produksi seperti membangun jetty baru di Sungai Mahakam, membangun barge loading conveyor di jetty baru, serta berinvestasi di alat pendukung, seperti grader, dozer dan dump truck.

Berdasar siaran pers, Senin (8/4/2019), perseroan juga telah melakukan perjanjian kerja sama antara anak usaha perseroan, PT Pratama Bersama (PB) dan PT Putra Perkasa Abadi (PPA) untuk pekerjaan jasa pertambangan senilai US$147 juta.

Sekadar informasi, jenis batu bara yang diproduksi BOSS merupakan batu bara kalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah. Hal tersebut menjadi keunggulan perusahaan untuk bisa memasuki pasar Jepang yang memiliki standar tinggi dalam mengimpor batu bara. Sementara peningkatan produksi tahun ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan hingga dua kali lipat.

Baca Juga: Penjualan Batu Bara Naik 30%, BOSS Cetak Kenaikan Laba Fantastis

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini