Portal Berita Ekonomi Minggu, 23 Februari 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief

Spotify Luncurkan Strategi Baru Terkait Iklan

Spotify Luncurkan Strategi Baru Terkait Iklan - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Spotify meluncurkan alat analisis baru untuk membantu artis dan tim mereka lebih memahami seberapa baik iklan mereka bekerja.

Melansir dari TechCrunch (9/9/2019), perusahaan ini mengatakan meluncurkan metrik konversi streaming baru yang akan menunjukkan bagaimana pendengar Spotify bereaksi terhadap kampanye iklan tertentu, misalnya apakah mereka mengklik untuk mendengarkan, menyimpan musik atau menambahkannya ke daftar putar.

Alat tersebut juga dapat merinci apakah kampanye tersebut lebih baik dengan penggemar yang sudah streaming musik, atau lebih berfungsi dengan baik untuk menggaet penggemar baru.

Metrik konversi ini sedang diperkenalkan ke Spotify Ad Studio. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, Ad Studio adalah platform swalayan yang memungkinkan artis dan label mereka untuk membagikan musik mereka dengan cara pendek (30 detik atau kurang) iklan audio yang diputar untuk pengguna gratis di aplikasi Spotify. Iklan-iklan ini ditayangkan selama jeda iklan di antara lagu-lagu, dan menawarkan gambar dan URL untuk satu pilihan artis.

Baca Juga: Akuisisi Startup Bidang Podcast, Perkuat Posisi Spotify Hadapi Apple di Meja Hijau

Artis juga dapat menggunakan platform untuk membuat iklan untuk konser, merchandise, dan konten non-musik lainnya.

Sebelumnya, metrik Ad Studio menawarkan wawasan umum, seperti usia, jenis kelamin, atau preferensi genre pemirsa yang dilayani iklan, misalnya, dan berapa banyak klik yang dilihat iklan. Namun, label dan tim artis mereka telah meminta lebih.

Mereka tidak hanya ingin melihat siapa yang mengklik dan berapa banyak klik, tetapi juga apa yang terjadi selanjutnya. Misalnya, apakah iklan berfungsi untuk mengubah pendengar menjadi penggemar yang mengambil tindakan, seperti menyimpan lagu atau menambahkannya ke daftar putar.

Baca Juga: Apa Itu Click Through Rate?

Tindakan semacam itu menunjukkan pengguna berencana untuk mendengarkan lagi. Ini sangat penting bagi artis yang baru muncul yang mencoba menumbuhkan basis penggemar mereka dan mengandalkan iklan untuk mengeluarkan berita.

"Ini adalah pelaporan yang ingin kami lihat," kata Jimmy Brunetti, Wakil Presiden Pemasaran di perusahaan layanan label independen Croshal Entertainment Group, dalam rilisnya, “Saya sangat suka ini memberikan kami indikasi tentang bagaimana iklan kami mendorong tindakan yang lebih dalam. Itu menjanjikan bagi seorang seniman, terutama artis baru dengan ruang untuk tumbuh.”

Baca Juga

Tag: Spotify, pemasaran

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Reuters/Dado Ruvic

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,691.55 3,654.62
British Pound GBP 1.00 17,848.74 17,668.40
China Yuan CNY 1.00 1,968.03 1,948.14
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,845.89 13,708.12
Dolar Australia AUD 1.00 9,132.75 9,039.13
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,777.07 1,759.32
Dolar Singapura SGD 1.00 9,884.98 9,783.13
EURO Spot Rate EUR 1.00 14,942.48 14,788.32
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,304.51 3,267.73
Yen Jepang JPY 100.00 12,366.82 12,242.67
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5882.255 -60.232 682
2 Agriculture 1274.685 -18.467 22
3 Mining 1443.508 -11.390 49
4 Basic Industry and Chemicals 860.734 -22.263 77
5 Miscellanous Industry 1091.453 -10.546 51
6 Consumer Goods 1911.747 -25.787 57
7 Cons., Property & Real Estate 450.953 -4.923 88
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1021.452 3.971 78
9 Finance 1338.394 -10.794 92
10 Trade & Service 695.178 -9.022 168
No Code Prev Close Change %
1 MINA 67 90 23 34.33
2 BSSR 1,890 2,310 420 22.22
3 TALF 248 290 42 16.94
4 STTP 7,700 9,000 1,300 16.88
5 INTD 236 268 32 13.56
6 PRIM 292 330 38 13.01
7 JAWA 80 89 9 11.25
8 PEGE 134 149 15 11.19
9 RODA 58 64 6 10.34
10 DEAL 140 154 14 10.00
No Code Prev Close Change %
1 AYLS 204 153 -51 -25.00
2 RELI 150 113 -37 -24.67
3 YPAS 298 228 -70 -23.49
4 TIRA 256 202 -54 -21.09
5 KICI 228 180 -48 -21.05
6 ASBI 298 240 -58 -19.46
7 OCAP 114 93 -21 -18.42
8 ITMA 400 330 -70 -17.50
9 PGLI 344 290 -54 -15.70
10 LMSH 282 242 -40 -14.18
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,475 1,440 -35 -2.37
2 TOWR 880 860 -20 -2.27
3 MDKA 1,300 1,340 40 3.08
4 BBCA 32,975 33,075 100 0.30
5 MKNT 50 50 0 0.00
6 DEAL 140 154 14 10.00
7 TLKM 3,630 3,690 60 1.65
8 TELE 177 156 -21 -11.86
9 BBRI 4,560 4,510 -50 -1.10
10 PGAS 1,555 1,525 -30 -1.93