Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hartanya Ngalir Terus! Ini Kerajaan Bisnis Rachel Vennya

Hartanya Ngalir Terus! Ini Kerajaan Bisnis Rachel Vennya Kredit Foto: Instagram/rachelvennya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Buat kamu yang aktif di media sosial, dan juga pengusaha, pasti sudah enggak asing lagi dong dengan nama Rachel Vennya? Yaps, Buna (Ibunda) dari Xabiru ini selain terkenal sebagai influencer juga terkenal cabang bisnisnya di mana-mana.

Saat menggelar pesta pernikahan dengan Niko Al Hakim, Rachel bak putri di dalam dongeng. Banyak warganet yang merasa iri sekaligus kagum dengan mereka.

Sebenarnya, dari mana saja sih penghasilan Rachel selain menjadi influencer di sosial media? Yuk simak berikut kerajaan bisnisnya:

Baca Juga: Mantul! Selain Jadi Artis, 4 Orang Ini Juga Menjabat Sebagai CEO

Make up Artist

Sedikit orang yang tahu bahwa ketika masih gadis dulu, Rachel sempat menjajal pekerjaan menjadi make up artist. Rachel merupakan tulang punggung bagi keluarganya. Awal berbisnis makeup artist, ia mendapatkan bayaran Rp200 ribu sekali rias. Namun, kini bisnis tersebut sudah enggak lagi ia jalani untuk dapat lebih fokus mengurus sederet bisnisnya yang lain.

Jamu pelangsing Slim Fat

Terinspirasi dari pengalamannya dulu, Rachel menjual jamu pelangsing. Awalnya, jamu pelangsing ini adalah konsumsinya pribadi hasil resep sang ibu. Merasa mendapatkan khasiat yang lumayan signifikan, ia pun mencoba menawarkan produk tersebut pada teman-temannya.

Baca Juga: Bukan Prostitusi, 5 Artis Ini Dulang Uang Tambahan dengan Bangun Bisnis Kecantikan

Jamu pun ia ubah ke dalam bentuk pil agar mudah dikonsumsi dan juga didaftarkan ke BPOM. Ternyata, jamu berharga sekitar Rp250 ribuan ini laris manis di pasaran.

Clothing line

Bukan hanya bidang kecantikan, Rachel juga merambah bisnis di bidang fesyen. Ia mendirikan clothing line bergaya anak muda bernama Raven Is Odd.

Sate Taichan Goreng

Wah ini sih sudah terkenal banget di kalangan anak muda sampai lanjut usia. Bersama sang suami yang juga pengusaha, Rachel pun mencoba peruntungan di bidang kuliner. Ia dan Niko membuka restoran dengan menu utama sate taichan.

Nama sate taichan goreng terinspirasi dari celetukkan Niko yang menyebut tampilannya ‘goreng’ alias jelek dalam Bahasa Sunda. Kini, usaha sate taichan milik keduanya laris manis hingga telah memiliki delapan cabang di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Tangerang, hingga Surabaya. Sate Taichan Goreng juga pernah memenangkan nominasi Best Partner GoFood di seluruh Indonesia lho.

Baca Juga: Tengok Sisi Bisnis Luna Maya VS Syahrini, Tajiran Siapa?

Rumah Sedep

Masih di bidang kuliner, Rachel mencoba peruntungan melalui restoran yang ia beri nama Rumah Sedep. Menu yang disajikan di sana adalah menu tradisional ala warteg dengan konsep kekinian. Menu andalannya adalah cumi asin cabe, tumis kerang, serta sumsum mozarella.

Endorsement

Sumber kekayaan Rachel juga datang dari tawarang endorsement. Tarif yang ia pasang juga lumayan menggiurkan, yaitu Rp5-10 juta untuk satu kali promosi. Dalam satu hari, Instagram Storiesnya bisa menayangkan lebih dari 5 kali produk yang ia endorse.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: