Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Iflix Jalin Kemitraan dengan Konglomerat Jepang

Iflix Jalin Kemitraan dengan Konglomerat Jepang Kredit Foto: Polytron
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam empat tahun terakhir, iflix telah memantapkan dirinya sebagai layanan hiburan terkemuka di dunia untuk pasar negara berkembang, dengan kehadiran kuat di lebih dari 20 negara, termasuk Malaysia, Indonesia dan Filipina. Sekarang, mereka berencana untuk hadir bagi penonton di Jepang.

Yoshimoto Kogyo Co. Ltd, konglomerat hiburan terbesar Jepang, telah mengumumkan investasi di iflix. Nilai transaksi belum diungkapkan atau memiliki ukuran saham ekuitas, meskipun kedua perusahaan menggambarkannya sebagai "strategis" dan "signifikan." 

Didirikan pada tahun 2015 oleh grup Catcha yang berbasis di Malaysia, iflix menawarkan film dan acara televisi, bersama dengan subtitle, dengan biaya yang terjangkau, dengan konten yang berasal lebih dari 100 studio dan distributor, termasuk Disney, Paramount, Sony, BBC dan Media Prima.

Baca Juga: Jalin Kemitraan, Iflix dan Starvision Tayangkan 9 Film Produk Starvision

Menawarkan dua tingkatan penggunaan kepada pengguna dan tersedia di Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Brunei, Sri Lanka, Pakistan, Myanmar, Vietnam, Maladewa, Kuwait, Bahrain, Arab Saudi, Yordania, Irak, Lebanon, Mesir, Sudan , Kamboja, Nepal, Bangladesh dan Maroko. Platform ini telah menerima investasi dari penyiar satelit Eropa, Sky ($45 juta pada 2016). Di antara kontributor lainnya adalah Zain Group Kuwait, dan Evolution Media Capital yang berbasis di Los Angeles. 

Usaha patungan ini menandai investasi pertama Yoshimoto Kogyo yang bermarkas di Osaka di media luar negeri. Konglomerat tersebut telah secara aktif mempromosikan pembangunan Asia selama beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2014, perusahaan mendirikan MCIP Holdings di Indonesia sebagai basis strategi Asia mereka dan memulai program "Living in Asia Comedians", yang membuat komedian Yoshimoto tinggal dan bekerja di tujuh negara Asia. Pada bulan April tahun lalu, ia mengumumkan pembentukan Okinawa Asia Entertainment Platform, platform nasional terintegrasi untuk mendistribusikan berbagai jenis konten di Internet.

Yoshimoto Kogyo dan usaha patungan iflix keluar dari Singapura akan menampilkan konten paling populer di seluruh wilayah di Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara, dan distribusi konten iflix yang sesuai di Jepang. Ini juga akan menghasilkan versi lokal dari format konten yang terbukti keluar dari Jepang, untuk memperluas penawaran konten asli iflix.

Baca Juga: IflixVIP Kini Bisa Diakses dengan Pulsa Telkomsel

Mark Britt, co-founder dan CEO iflix, percaya kemitraan ini akan menjadi "peluang luar biasa untuk menghadirkan produk yang dilokalisasikan secara unik untuk khalayak berdasarkan format komedi Jepang yang terbukti dengan daya tarik massa.”

Melansir dari Entrepreneur (12/4/2019), Britt menambahkan, “Yoshimoto Kogyo telah menetapkan standar untuk konten komedi milenial populer yang mendefinisikan budaya. Kami sangat senang berkolaborasi dengan mereka untuk bereksperimen, mengeksplorasi, dan membuat konten baru untuk memenuhi audiensi global yang cerdas."

Konten yang akan disediakan untuk iflix akan menjadi program Jepang populer yang akan dilokalkan ke negara-negara Asia (pikirkan anime, drama, film, variety, dan komedi, dll.), Dan di masa depan, ia berharap untuk mengembangkan konten asli seluruh Jepang termasuk program dan film untuk pasar Asia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: