Portal Berita Ekonomi Rabu, 24 April 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 20:50 WIB. Acer - Acer rilis dua Chromebook khusus untuk pekerja frontliner.
  • 20:49 WIB. Huawei - Huawei pastikan ponsel layar lipatnya Mate X meluncur pertengahn tahun ini.
  • 20:49 WIB. SnapChat - Pengguna aktif harian SnapChat meningkat jadi 190 juta.
  • 20:48 WIB. Oppo - Oppo rilis F11 Pro edisi Avengers Endgame, harganya Rp5,299 juta.
  • 20:48 WIB. Danamart - Danamart target salurkan Rp200 miliar tahun ini.
  • 20:21 WIB. Alibaba - Alibaba Cloud kuasai 19,6% pasar Asia Pasifik untuk IaaS dan IUS.

Gandeng Lazada, Coocaa Capai Pertumbuhan Penjualan 5 Kali Lipat

Gandeng Lazada, Coocaa Capai Pertumbuhan Penjualan 5 Kali Lipat - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Kemitraan dengan Lazada akan menjadi kunci bagi Coocaa untuk mencapai pertumbuhan penjualan lima kali lipat, baik di Indonesia maupun Asia Tenggara. Enam bulan setelah debutnya di Lazada Indonesia, Coocaa menunjukkan eksistensinya dengan menjadi salah satu merek terpilih dalam Joint Business Partnership (JBP) Lazada pada tahun 2019.

Dengan memanfaatkan solusi pemasaran, branding, dan penjualan yang difasilitasi oleh Lazada, Coocaa akan berfokus untuk memenuhi permintaan pasar di Asia Tenggara terhadap perangkat pintar, yang juga memicu perubahan signifikan di industri smart TV. Coocaa berkomitmen untuk terus memimpin inovasi teknologi, dengan berfokus untuk menyediakan Artificial Intelligence Internet of Things TV (AIoTV), dengan harga yang terjangkau.

General Manager of Skyworth Southeast Asia Brand Business & Director of Global E-Commerce Overseas Department, Mr. Rock Zhang, mengatakan, Coocaa tengah bersiap untuk menjadi pemimpin tren di industri TV Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Baca Juga: Coocaa Luncurkan 2 Model Smart TV di Program 9.9

"Dalam waktu yang sangat singkat, kami mendapatkan penghargaan ini. Melalui kemitraan ini, kami berkomitmen untuk memenuhi keinginan pasar terhadap teknologi yang canggih, dengan harga yang terjangkau,” kata Zhang dalam keterangan resmi, Jumat (12/4/2019).

Sementara itu, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono mengatakan, pasar e-commerce di Indonesia dan Asia Tenggara berkembang pesat, dan kami bangga dengan merek-merek yang inovatif seperti Coocaa, yang memilih LazMall untuk ikut serta dalam meningkatkan citra brand dan engagement dengan konsumen baru.

"Lazada berkomitmen dalam mengembangkan solusi yang dapat dimanfaatkan oleh merek dan penjual kami, untuk mempercepat pertumbuhan mereka menjadi super eBusinesses. Saat kami mengatur dan menciptakan pengalaman terbaik bagi konsumen, kami juga ingin membangun ekosistem pemasaran, penjualan, dan pencitraan merek yang berkelanjutan yang menawarkan efisiensi dan nilai jangka panjang bagi mitra kami,” ungkap Monika.

Baca Juga: 5.000 Lebih Unit TV Coocaa Diklaim Ludes Terjual Via Online

Sebagai salah satu merek yang hanya tersedia di e-commerce, eksistensi Coocaa telah bertumbuh dengan kuat dan stabil. Dengan peluncuran flagship store di Lazada Indonesia, Coocaa menargetkan penjualan 35.000 unit smart TV di Indonesia pada tahun 2019. Selama kampanye 12.12, Coocaa menduduki peringkat pertama sebagai merek TV paling laris, dan peringkat kedua dalam kategori peralatan rumah tangga di Indonesia.

Menjadi mitra JBP, Coocaa dan Lazada Indonesia akan berinvestasi dalam solusi dan inovasi pemasaran e-commerce. Coocaa juga akan meningkatkan investasinya dengan Lazada Indonesia, dengan meluncurkan kampanye pemasaran dan produk-produk eksklusif, untuk memperluas jangkauan konsumen dan memicu pertumbuhan penjualan yang berkualitas tinggi.
Konsumen juga dapat membeli beragam produk dengan teknologi terkini dari flagship store Coocaa di LazMall, dan nikmati layanan pelanggan dan kualitas produk terbaik.

Baca Juga: Gandeng Lazada, Coocaa Luncurkan TV Berteknologi Android

Tag: Coocaa, PT ECart Services Indonesia (Lazada)

Penulis/Editor: Kumairoh

Foto: Dina Kusumaningrum

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,782.13 3,743.97
British Pound GBP 1.00 18,347.13 18,157.82
China Yuan CNY 1.00 2,110.41 2,089.28
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,183.00 14,041.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,986.25 9,883.46
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,808.85 1,790.72
Dolar Singapura SGD 1.00 10,440.96 10,334.90
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,907.65 15,742.77
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,433.31 3,396.47
Yen Jepang JPY 100.00 12,678.11 12,548.93

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6447.885 -14.937 632
2 Agriculture 1442.951 -28.467 21
3 Mining 1811.281 -5.209 47
4 Basic Industry and Chemicals 822.905 -12.606 71
5 Miscellanous Industry 1326.618 -0.874 46
6 Consumer Goods 2506.178 -0.702 52
7 Cons., Property & Real Estate 493.676 2.433 75
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1162.416 -0.583 73
9 Finance 1299.327 -4.382 91
10 Trade & Service 818.653 3.375 156
No Code Prev Close Change %
1 CAKK 113 141 28 24.78
2 OASA 300 374 74 24.67
3 MBSS 600 705 105 17.50
4 WIIM 256 300 44 17.19
5 KONI 272 318 46 16.91
6 MKPI 15,000 17,175 2,175 14.50
7 FAST 2,100 2,400 300 14.29
8 HDFA 142 162 20 14.08
9 ARTA 406 458 52 12.81
10 MTPS 920 1,035 115 12.50
No Code Prev Close Change %
1 HRME 580 460 -120 -20.69
2 CNTX 570 454 -116 -20.35
3 CPRI 131 112 -19 -14.50
4 ALKA 390 340 -50 -12.82
5 TRIO 121 108 -13 -10.74
6 BUVA 124 111 -13 -10.48
7 LMSH 620 555 -65 -10.48
8 TMPO 178 160 -18 -10.11
9 GSMF 123 111 -12 -9.76
10 MYTX 83 75 -8 -9.64
No Code Prev Close Change %
1 CPRI 131 112 -19 -14.50
2 JPFA 1,765 1,675 -90 -5.10
3 CAKK 113 141 28 24.78
4 ERAA 1,585 1,655 70 4.42
5 SWAT 118 124 6 5.08
6 CPIN 6,050 5,625 -425 -7.02
7 TLKM 3,850 3,840 -10 -0.26
8 APII 184 185 1 0.54
9 ACES 1,625 1,630 5 0.31
10 BBRI 4,430 4,400 -30 -0.68