Portal Berita Ekonomi Sabtu, 30 Mei 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief

BCA Raih 15 Penghargaan di CCSEA 2019

BCA Raih 15 Penghargaan di CCSEA 2019
WE Online, Jakarta -

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir. Kali ini, BCA dan perusahaan anak meraih 15 penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019.

Penghargaan yang merupakan hasil kolaborasi Carre–Center for Customer Satisfaction and Loyality (Carre–CCSL) dan majalah Service Excellence ini diserahkan kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono didampingi Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu beserta jajaran manajemen BCA dan perusahaan anak di Jakarta belum lama ini.

"Unstoppable innovation, yang selalu kami terapkan di BCA untuk terus bergerilya memenuhi kebutuhan nasabah yang hingga per Desember 2018 tercatat BCA melayani sekitar 19 juta rekening nasabah. Kami menyadari secara penuh bahwa inovasi selalu dibutuhkan, maka kami terus berupaya menciptakan kinerja terbaik contact center BCA guna memberikan kepuasan kepada nasabah setia BCA," urai Armand.

BCA meraih predikat exceptional untuk kategori Layanan Halo BCA Prioritas (Call Center Priority Banking), Halo BCA (Call Center Regular Banking), Halo BCA (Call Center Platinum Credit Card), Halo BCA (Call Center Regular Credit Card), Halo BCA (Call Center KPR), Halo BCA (Call Center Personal Loan), Halo BCA (EDC), Halo BCA (Call Center Life & Health Insurance), Halo BCA (Call Center Sharia Banking), Halo BCA (Call Center Automotive Financing), halobca@bca.co.id (Customer Service Email Center), dan @HaloBCA (Twitter Customer Service).

Baca Juga: Ada Fitur Baru, BCA Bidik Satu Juta Rekening Baru Tiap Tahun

Selain itu, BCA juga mendapatkan predikat excellent untuk kategori Bank BCA (Facebook Customer Service), Halo BCA Chat (Online Chat Customer Service), dan Halo BCA Life Chat (Online Chat).

CCSEA 2019 ini didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact center yang ada di Indonesia selama periode Juli–Desember 2018 menggunakan tiga indikator penting, yaitu akses (access), sistem dan prosedur (system & procedure), dan SDM (people).

Selanjutnya, dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh contact center service excellence index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center dalam membangun, meningkatkan, dan menjaga kinerja di bidang pelayanan kepada konsumen.

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada nasabah setia BCA yang tersebar di pelosok Tanah Air. Dan tentunya, ini merupakan motivasi BCA untuk semakin meningkatkan pelayanan contact center dan customer engagement yang berkualitas dalam menjawab setiap kebutuhan nasabah," tambah Armand.

Selama 2018, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 16,6 juta panggilan. 9,06% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 24,48% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan. Melalui e-mail halobca@bca.co.id, Halo BCA juga menerima lebih dari 487 ribu e-mail mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA.

Baca Juga: Mantap, Buka Rekening BCA Kini Bisa Lewat Online

Baca Juga

Tag: PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Contact Center Service Excellence Award

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Rosmayanti

Foto: BCA

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,942.14 3,901.87
British Pound GBP 1.00 18,246.26 18,063.24
China Yuan CNY 1.00 2,070.20 2,049.34
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,806.67 14,659.34
Dolar Australia AUD 1.00 9,828.67 9,729.40
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,909.87 1,890.84
Dolar Singapura SGD 1.00 10,467.04 10,359.23
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,417.64 16,248.41
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,407.75 3,369.19
Yen Jepang JPY 100.00 13,785.19 13,645.48
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 4753.612 37.427 692
2 Agriculture 964.931 -6.866 22
3 Mining 1238.201 -5.085 49
4 Basic Industry and Chemicals 745.733 20.935 78
5 Miscellanous Industry 858.396 28.927 52
6 Consumer Goods 1806.725 -11.041 58
7 Cons., Property & Real Estate 322.957 -4.552 90
8 Infrastruc., Utility & Trans. 864.084 3.083 78
9 Finance 962.515 13.502 93
10 Trade & Service 606.633 2.757 172
No Code Prev Close Change %
1 KRAH 416 510 94 22.60
2 AKSI 96 117 21 21.88
3 WINS 63 73 10 15.87
4 DIVA 815 940 125 15.34
5 IKBI 210 240 30 14.29
6 AHAP 50 57 7 14.00
7 PDES 360 410 50 13.89
8 DMMX 80 91 11 13.75
9 AMAR 175 195 20 11.43
10 DUCK 422 470 48 11.37
No Code Prev Close Change %
1 SINI 860 800 -60 -6.98
2 BRNA 1,075 1,000 -75 -6.98
3 MLPT 575 535 -40 -6.96
4 PTBA 2,090 1,945 -145 -6.94
5 CASS 202 188 -14 -6.93
6 SIPD 1,300 1,210 -90 -6.92
7 TBLA 535 498 -37 -6.92
8 DSSA 20,975 19,525 -1,450 -6.91
9 POLA 58 54 -4 -6.90
10 GGRP 290 270 -20 -6.90
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 2,730 2,950 220 8.06
2 PURA 75 75 0 0.00
3 TLKM 3,130 3,150 20 0.64
4 BBCA 26,475 25,950 -525 -1.98
5 ICBP 8,325 8,150 -175 -2.10
6 BBNI 3,660 3,830 170 4.64
7 BMRI 4,290 4,470 180 4.20
8 ASII 4,540 4,770 230 5.07
9 PWON 376 362 -14 -3.72
10 KLBF 1,355 1,415 60 4.43