Portal Berita Ekonomi Sabtu, 20 April 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 00:23 WIB. EXCL - XL Axiata mencatat trafik data mengalami kenaikan hingga 24% selama periode Pilpres 2019.
  • 00:22 WIB. WTO - Amerika Serikat menang gugatan atas China di WTO soal tarif kuota impor produk komoditas pertanian.
  • 00:19 WIB. ANTM - Antam menargetkan pembangunan smelter nikel di KEK tuntas pada  tahun 2022.
  • 23:55 WIB. ANTM - Antam akan membangun smelter nikel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong mulai tahun 2020.

Nielsen: Konsumen Indonesia Suka Belanja Online Produk Premium

Nielsen: Konsumen Indonesia Suka Belanja Online Produk Premium - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Online menjadi tujuan belanja yang populer bagi konsumen di seluruh dunia yang ingin membeli produk premium. Jenis produk eksklusif dan penawaran menarik mampu menghasilkan penjualan dari para pelaku e-commerce dalam dan luar negeri, demikian menurut laporan yang baru-baru ini dirilis perusahaan riset global, Nielsen.

Studi Changing Consumer Prosperity Nielsen, yang mengungkapkan perilaku pembelian dan belanja konsumen pada kategori produk premium, menemukan, semakin banyak konsumen di seluruh dunia yang berbelanja online ke e-commerce lokal untuk produk premium (45% di 2018, naik 6 poin dari 2016).

Baca Juga: OJK Catat 19.000 Aduan Belanja Online

Selain itu, hampir seperempat konsumen membeli produk premium dari e-commerce luar negeri (24%, naik 5 poin dari 2016). Toko-toko fisik pun terus menghasilkan penjualan dari tiga hingga lima konsumen (60%) di dalam negeri.

Sementara 15% konsumen mengatakan, mereka bepergian ke luar negeri untuk membeli produk premium dengan alasan paling umum karena pengalaman pribadi dan perhatian yang didapatkan selama di dalam toko.

Konsumen di India, Turki, dan Indonesia (masing-masing 72%, 66%, dan 58%) adalah yang paling mungkin berbelanja online secara lokal untuk produk-produk premium. Sementara konsumen di Hong Kong (38%), Kroasia (36%), dan Serbia (36%) adalah yang paling cenderung bepergian ke luar negeri untuk berbelanja barang-barang premium.

Baca Juga: Suka Belanja Online? Baca 4 Cara Ini Supaya Kantong Enggak 'Kering'

Tag: Belanja Online, Nielsen Holdings PLC

Penulis: Yosi Winosa/Ant

Editor: Rosmayanti

Foto: Unsplash/Andrew Neel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,756.57 3,718.34
British Pound GBP 1.00 18,368.14 18,184.19
China Yuan CNY 1.00 2,105.18 2,084.26
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,086.00 13,946.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,113.75 10,011.83
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,795.40 1,777.49
Dolar Singapura SGD 1.00 10,408.63 10,303.66
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,908.73 15,749.22
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,399.95 3,362.91
Yen Jepang JPY 100.00 12,583.53 12,455.12

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Sep
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Feb
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10