Syukuran Milad Jimly Asshiddiqie ke 63 Dibanjiri Sejumlah Tokoh

Syukuran Milad Jimly Asshiddiqie ke 63 Dibanjiri Sejumlah Tokoh Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Tokoh nasional Jimly Asshiddiqie menggelar syukuran ulang tahun ke 63 di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Selasa (16/4/2019). Jimly lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada 17 April 1956.

Beberapa jabatan strategis pernah  diduduki Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu diantaranya Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (2012-2017),  Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (2010).

Dari pantauan Warta Ekonomi, hadir di dalam acara beberapa tokoh-tokoh nasional diantaranya Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Habibie juga didapuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan ICMI. Hadir juga Akbar Tandjung, Hamdan Zoelva, Alwi Shihab, Nasarudin Umar, Agung Laksono, Ilham Akbar Habibie,dan Romo Frans Magnes Suseno.

Ketua panitia acara Mohamad Jafar Hafsah mengatakan Jimly Asshiddiqie merupakan tokoh nasionalis dan penulis buku yang handal.

"Beliau kita kenal pemikir,bukan hanya pemikir tapi penulis. Beliau guru besar birokrat , aktivis di  berbagai organisasi. Kami semua para sahabat hadir untuk memberikan doa atas perjalaan beliau," kata Jafar Hafsah.

Saat ini Jimly memilih mencalonkan diri untuk maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta dengan nomor urut 32.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini