Portal Berita Ekonomi Senin, 27 Mei 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 07:52 WIB. Google - Google hapus smartphone Huawei Mate X dan P30 Pro dari website Android. 
  • 07:50 WIB. NASA - NASA temukan lapisan es di permukaan Bulan.
  • 07:49 WIB. Facebook - Facebook disebut rilis uang virtualnya bernama GlobalCoin tahun depan.
  • 07:47 WIB. Amazon - Amazon beri Rp145 juta untuk pegawai yang mau buka bisnis pengiriman.
  • 07:45 WIB. Ransomware - Serangan ransomware di kota Baltimore, AS gunakan program EternalBlue buatan NSA. 
  • 05:28 WIB. Go-Jek - Go-Jek latih UMKM di Jawa Barat melek digital.
  • 05:27 WIB. BSSN - BSSN ingatkan perang siber di Pemilu 2019 ancam pecah bangsa.
  • 05:25 WIB. NASA - NASA gandeng Maxar garap teknologi perjalanan ke Bulan.
  • 05:22 WIB. Lenovo - Lenovo pede tak akan seperti Huawei yang kena blacklist AS.
  • 05:21 WIB. Redmi - Redmi rilis A7 bersamaan dengan K20 besok.
  • 05:19 WIB. Huawei - SD Association dan Wi-Fi Alliance coret nama Huawei dari keanggotaan.
  • 04:45 WIB. Magelang - PSIS kalahkan Persija 2-1.
  • 04:02 WIB. Milan - Menang 2-1 atas Empoli, Inter maju ke Liga Champions.
  • 04:32 WIB. Bergamo - Atalanta maju ke Liga Champions setelah kalahkan Sassuolo 3-1.
  • 04:05 WIB. Maluku Utara - Terjadi gempa 4,6 R di Daruba.

Inilah 6 Wahana Pilihan di Jatim Park 3

Inilah 6 Wahana Pilihan di Jatim Park 3 - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Jawa Timur Park 3 bisa menjadi alternatif destinasi liburan keluarga yang sedang hits di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini memanjakan wisatawan dengan berbagai wahana yang menawarkan sensasi tak terbayangkan sebelumnya.

"Sekarang kita enggak kalah dengan Singapura dan Malaysia," ujar seorang wisatawan yang ditemui Warta Ekonomi.

Bahkan dalam kunjungan belum lama ini, Warta Ekonomi juga bertemu dengan beberapa CEO anggota klub bisnis CEO Business Forum (CBF) Indonesia di lokasi ini.

Kalau Jatim Park 1 terkenal dengan wahana permainan air dan Jatim Park 2 dengan museum satwa, kebun binatang, dan taman yang dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan hijau, saat ini telah hadir Jatim Park 3 yang mengajak wisatawan merasakan sensasi bertemu dengan kawanan dinosaurus ala Jurrasic Park, berpose dengan sejumlah maestro musik dunia seperti The Beatles, bahkan berlari-lari dari kawanan zombie.

Belum lama dioperasikan, Jawa Timur Park 3 sudah banyak menarik perhatian wisatawan. Tempat wisata yang terletak di Malang ini kini menjadi tujuan populer bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Hal itu didukung pula oleh kecanggihan teknologinya. Jatim Park 3 berlokasi di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji. Dan mulai beroperasi pukul 11.00-22.00 WIB.

Berikut enam wahana di Jawa Timur Park 3 pilihan Warta Ekonomi, yakni

1. Dino Park

Pernahkah Anda terpikir menikmati liburan ala Jurrasic Park? Jika ya, di sinilah tempat yang tepat. Area Dino Park ini mengangkat konsep tentang binatang purbakala dinosaurus. Namun, Anda tak perlu takut ada adegan kejar-kejaran seperti di film Jurrasic Park karena semuanya hanyalah replika. Keamanan Anda sekeluarga pasti terjamin!

Dibungkus dengan kecanggihan teknologi, Anda bisa mendengarkan berbagai macam suara dinosaurus. Dinosaurus yang ditampilkan juga bukan sekadar patung dan replika saja karena di sini Anda bisa mendapatkan info tentang riwayat singkat Dinosaurus tersebut.

Pada area Dino Park ini terdapat berbagai atraksi yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, antara lain Dino Museum, Jembatan Akar, The Rimba, Ice Age, Live with Dino, Dino School, Triceratops, Elasmo Saurus, dan Active Fun House sebagai arena bermain untuk si kecil.

Salah satu wahana andalan tempat wisata ini adalah The 5 Ages of Dinosaurs, atau yang biasa disebut Kereta 5 Zaman. Di zona ini Anda diajak mempelajari alur waktu kehidupan dinosaurus dan bagaimana mereka berinteraksi dengan kawanannya, menggunakan kereta raksasa. Kereta raksasa ini berkapasitas hingga 48 orang. Tiket masuk Dino Park sendiri dibanderol harga sebesar Rp110.000.

2. Infinite World

Infinite World ini menawarkan sensasi mandi cahaya yang bergelimangan. Maklum, wahana ini memiliki desain interior yang sangat unik karena dindingnya didominasi oleh kaca yang sekelilingnya dihiasi kelap-kelip lampu dengan warna yang beragam. Dengan luas area sekitar 600 meter persegi, Anda sekeluarga bisa merasakan beragam tema menarik selama mandi cahaya di wahana ini.

Infinite World sangat cocok bagi Anda yang ingin swafoto dengan latar belakang paduan kaca dan lampu dengan ilusi ruangan tak terbatas. Dijamin, feeds Instagram Anda dan keluarga akan semakin bagus dan mendapatkan banyak likes. Untuk menikmati wahana ini, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp30.000.

3. The Legend Star Park 

The Legend Star Park merupakan salah satu wahana yang tergolong luas di Jatim Park 3. Di wahana ini Anda bisa merasakan suasana berada di negara lain dengan hadirnya bangunan adat Korea, Jepang, Amsterdam, Bandara Schiphol, White House, Rumah Pengolahan Keju di Belanda, Colloseum, Taj Mahal, dan Kerajaan Majapahit.

Mulailah dari Zona Jepang dengan suasana tradisional khasnya: kuil, pagoda, dan rumah-rumah tradisional beraksen kayu. Lalu sempurnakan kunjungan Anda di zona Jepang dengan mencoba pakaian tradisional khas Jepang, kimono. Bergeser ke zona lain, yakni Zona Korea, Anda bisa menikmati arsitektur kastil dan rumah tradisional khas Korea.

Yang juga tak boleh dilewatkan yakni Zona Amsterdam. Di sini, Anda bisa berpose di depan bangunan-bangunan berarsitektur khas Negeri Kincir Angin. Lengkap dengan Bandara Schippol.

Jangan lupakan pula tanah air sendiri. Kunjungi pula Zona Kerajaan Majapahit. Anda akan disuguhkan oleh sejumlah replika bangunan peninggalan masa lampau Majapahit seperti Candi Tikus, Gapura Wringin Lawang, dan rumah tradisional khas Majapahit.

Selain itu, di wahana The Legend Star ini Anda juga bisa berfoto bersama patung lilin dengan detail yang menyerupai manusia sungguhan. Anda bisa berfoto bersama patung lilin presiden Obama, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Michael Jordan, Jackie Chan, Abraham Lincoln, hingga sejumlah tokoh dunia lainnya. Tiket masuk The Legend Star dibanderol dengan harga Rp110.000.

4. Museum Musik Dunia

Adakah dari Anda yang tidak suka musik? Wah, kami rasa Anda harus belajar untuk menyukainya. Jatim Park 3 Batu menyediakan wahana yang akan membuat siapapun jatuh cinta dan menghargai musik. Wahana tersebut bernama Museum Musik Dunia, mendengar namanya saja pasti tahu kan apa isinya? Ya, museum ini berisikan beragam alat musik yang pernah ada sejak dahulu sampai sekarang.

Pertama kali masuk, Anda akan disambut dengan alat musik yang disusun menjadi Pilar Musik. Pilar-pilarnya yang kokoh itu terdiri dari susunan beragam alat musik yang menunjukkan bahwa musik memiliki kontribusi bagi perkembangan dunia.

Di museum ini, Anda akan diajak untuk berkeliling dunia dan menyaksikan beragam jenis alat musik yang dimiliki oleh sejumlah negara, seperti Amerika, Afrika, Skotlandia, China, Jepang, Korea, India, dan masih banyak lagi. Hampir seluruh perkembangan musik dari penjuru dunia bisa Anda saksikan di sini.

Tak hanya itu, di wahana ini pun Anda diajak untuk mengenal tiga maestro legendaris musik Indonesia, yakni Gesang, Dara Puspita, dan Koes Plus. Anda bisa menyaksikan kiprah mereka sembari mengenang lagu-lagu yang mereka hasilkan. Harga tiket masuk Museum Musik Dunia sebesar Rp50.000.

5. Fun Tech Plaza

Jawa Timur Park dikenal dengan kecanggihan teknologinya. Hal ini juga dihadirkan pada kegiatan yang ada di Fun Tech Plaza. Anda bisa mengajak si kecil untuk belajar sambil bermain. 

Ajak si kecil untuk mengasah kreativitasnya di Aqua Sketch. Di sini Anda dan si kecil bisa mewarnai gambar hewan-hewan laut sesuai dengan imajinasi. Setelah itu, hasil karya Anda dan si kecil akan dipindai melalui mesin pemindai. Makhluk laut hasil imajinasi anda dan si kecil akan tampil dan hidup di layar virtual lebar berukuran 6×3 meter.

Di Fun Tech Plaza, Anda tak hanya diajak untuk sekadar belajar sambil bermain. Anda juga akan bisa melakukan sejumlah aktivitas yang kiranya mampu membuat tubuh Anda lebih bugar dan sehat. 

Terdapat wahana Cyclo Movie. Di sini, Anda bisa mengayuh sepeda bersama dengan keluarga. Anda juga bisa mencoba olahraga Boxer secara virtual di wahana The Boxer. Di wahana ini Anda dapat meniru gaya para petarung boxer. Ikutilah gerakan yang ada di layar depan Anda dan selamat bertarung secara virtual.

Cobalah juga wahana Let's Smash sebuah wahana tenis secara virtual dengan mengikuti gerakan yang ada di layar. Bagi Anda dan keluarga yang gemar permainan, Anda bisa mencoba wahana bermain Fruit Ninja secara virtual dengan layar berukuran besar. Harga tiket masuk Fun Tech Plaza sebesar Rp30.000/2 jam, jam selanjutnya seharga Rp15.000.

6. The House of Zombie

The House of Zombie di Jatim Park 3 Batu menawarkan sensasi yang cukup menantang adrenalin. Bayangkan saja, Anda seperti "bertamu" di tempat para zombie berkumpul. Suasananya yang gelap dan mencekam membuat siapapun merasa seolah-olah zombie yang ada di sana begitu nyata. Namun, Anda tak perlu takut karena zombie di tempat ini hanyalah boneka.

Begitu memasuki ruangan, Anda akan dibawa melintasi lorong-lorong gelap dan suram yang  membuat Anda seperti berada di dunia lain. Bersiaplah untuk sambutan mengejutkan dari para zombie yang akan membayangi Anda.  Harga tiket masuk The House of Zombie sebesar Rp20.000.

Tag: Jatim Park 3, travel

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: @bobocantikdotcom

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,873.11 3,833.79
British Pound GBP 1.00 18,390.47 18,203.81
China Yuan CNY 1.00 2,105.00 2,084.12
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,523.00 14,379.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,001.99 9,895.63
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,850.58 1,832.12
Dolar Singapura SGD 1.00 10,523.91 10,415.79
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,239.62 16,077.16
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,466.11 3,429.29
Yen Jepang JPY 100.00 13,250.91 13,115.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6057.353 24.657 633
2 Agriculture 1373.110 2.580 21
3 Mining 1637.715 -11.489 47
4 Basic Industry and Chemicals 722.150 -0.477 71
5 Miscellanous Industry 1249.820 10.190 46
6 Consumer Goods 2391.895 9.088 52
7 Cons., Property & Real Estate 446.447 1.873 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1120.346 19.080 74
9 Finance 1223.772 6.088 90
10 Trade & Service 792.573 -3.999 156
No Code Prev Close Change %
1 BMSR 86 116 30 34.88
2 PTSN 835 1,040 205 24.55
3 KONI 214 264 50 23.36
4 KOIN 204 242 38 18.63
5 AKPI 450 530 80 17.78
6 HDFA 112 131 19 16.96
7 TRIM 147 170 23 15.65
8 KOBX 161 180 19 11.80
9 POLY 89 98 9 10.11
10 ANDI 1,670 1,820 150 8.98
No Code Prev Close Change %
1 TAXI 90 59 -31 -34.44
2 CNTX 590 458 -132 -22.37
3 GOLD 530 420 -110 -20.75
4 BRAM 8,225 6,600 -1,625 -19.76
5 DUTI 4,600 3,750 -850 -18.48
6 CANI 193 160 -33 -17.10
7 SKBM 450 376 -74 -16.44
8 MKNT 116 97 -19 -16.38
9 FIRE 10,375 8,925 -1,450 -13.98
10 MBTO 139 122 -17 -12.23
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,030 1,055 25 2.43
2 BBRI 3,850 3,850 0 0.00
3 TLKM 3,660 3,750 90 2.46
4 SOCI 196 210 14 7.14
5 BMRI 7,575 7,700 125 1.65
6 JPFA 1,400 1,425 25 1.79
7 FREN 266 284 18 6.77
8 TARA 765 785 20 2.61
9 BBCA 28,025 28,050 25 0.09
10 ERAA 1,105 1,145 40 3.62