Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon Nilai Ada Potensi Penurunan Suku Bunga Acuan BI di Semester I 2019

Danamon Nilai Ada Potensi Penurunan Suku Bunga Acuan BI di Semester I 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chief Financial Officer dan Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) Satinder Ahluwalia memperkirakan Bank Indonesia (BI) berpeluang untuk memangkas suku bunga acuannya pada semester pertama tahun ini.

Hal ini, kata dia, bisa terjadi bila bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (the Fed) juga menurunkan suku bunga acuannya pada semester petama tahun ini.

Baca Juga: Danamon Salurkan Kredit Rp138 Triliun di Kuartal I 2019

"Kita lihat ada cukup besar arahan The Fed, mereka juga sudah mulai akan turunkan suku bunga dollar. Saya pikir kalau ada langkah The Fed pasti ada kesempatan negara kita juga untuk turunkan bunga," kata Satinder di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Sebagai gambaran, sepanjang 2018 BI telah menaikkan suku bunga acuan hingga 175 basis poin hingga berada di level 6%. Sementara sejak aaal tahun hingga kini, BI masih mempertahankan posisi suku bunga acuannya di level 6%.

Baca Juga: BI Buka Peluang Turunkan Suku Bunga Acuan

Menanggapi hal itu, pihaknya mengapresiasi setiap langkah yang telah dijalankan oleh BI. Sebab, menurut Satinder hingga saat ini kebijakan penyesuain suku bunga acuan BI telah membuat nilai tukar Rupiah lebih stabil.

"Sekarang kalau lihat suku bunga BI sekarang Rupiah sudah stabil di Rp14.000/ US$, itu yang bagus kalau ini akan turun pasti akan turun," tukasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: