Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ManangeEngine Luncurkan Asisten Virtual Berbasis AI

ManangeEngine Luncurkan Asisten Virtual Berbasis AI Kredit Foto: Entrepreneur.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

ManageEngine, divisi manajemen teknologi informasi dari Zoho Corporation, hari ini (25/4/2019) mengumumkan bahwa versi cloud dari ServiceDesk Plus, solusi manajemen layanan TI andalan ManageEngine kini sudah dilengkapi Zia, asisten kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) Zoho sebagai agen dukungan TI yang berbentuk virtual.

Wakil presiden manajemen produk di ManageEngine, Rajesh Ganesan, mengatakan, semakin banyaknya pengguna akhir suatu bisnis menginginkan akses on-demand ke staf customer service IT, staf dukungan IT tentu lebih memilih untuk fokus pada kegiatan prioritas yang lebih tinggi. Ia yakin bahwa Zia membawa keseimbangan yang sempurna untuk operasi pelayanan dengan menawarkan pengguna akhir kualitas dukungan yang sama dengan yang akan mereka terima dari teknisi, sehingga teknisi IT dapat fokus pada tugas yang jauh lebih penting.

Baca Juga: ManageEngine Luncurkan Browser Security Plus

"Kami membayangkan Zia akan berkembang menjadi asisten pribadi pintar bertenaga AI yang menawarkan dukungan kontekstual, memberikan bantuan segera untuk setiap pengguna di organisasi, dan meningkatkan pengalaman pengguna tentunya," ujar Ganesan dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (25/4/2019).

Sementara Direktur Teknik ManageEngine, Umasankar Narayanasamy, menambahkan, dengan meluncurkan Zia sebagai agen dukungan virtual, pihaknya meletakkan dasar untuk meningkatkan pelayanan dengan dasar AI.

Baca Juga: ManageEngine Kenalkan Log360, Analis Pendeteksi Ancaman Siber

"Kami berencana untuk menambahkan analitik prediktif (predictive analytics) dan kecerdasan otomatisasi (intelligent automations) ke Zia, jadi pelanggan tidak perlu menulis aturan secara manual," ungkapnya.

Zia dapat menjawab pertanyaan sederhana, beroperasi sebagai bagian layanan tanya-jawab dan berinteraksi dengan aplikasi pihak ketiga, mengurangi waktu respons, dan meningkatkan efisiensi teknisi IT. Pengguna dan teknisi dapat berinteraksi dengan Zia dalam antarmuka percakapan, atau berkomunikasi dengan Zia Voice untuk mengakses lebih dari berbagai respons Zia, serta respons yang dapat dipersonalisasi.

ManageEngine akan meluncurkan Zia untuk ServiceDesk Plus pada User Conference yang dilaksanakan di Dallas, Texas dari tanggal 24 hingga 26 April 2019.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: