Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh! Baru 3 Kabupaten Selesai Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Waduh! Baru 3 Kabupaten Selesai Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kredit Foto: Antara/Maulana Surya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra, mengatakan baru tiga kabupaten yang menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019. Proses rekapitulasi di daerah-daerah yang lain masih terus berlangsung.

"Berdasarkan data yang masuk per 24 April 2019, pukul 17.00 WIB, baru tiga kabupaten yang selesai rekapitulasi suara," ujarnya di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Ketiga daerah itu yakni Kabupaten Kuningan (Jawa Barat), Kabupaten Gunung Mas (Kalimantan Tengah) dan Kabupaten  Mahakam Ulu (Kalimantan Timur). Sementara itu, 511 kabupaten/kota masih menyelesaikan proses rekapitulasi suara.

Baca Juga: Lagi-Lagi Bang Fahri Ragukan Hitungan KPU

"Jadi, rekapitulasi di tingkat kabupaten baru selesai 1 persen, 99 persennya masih dalam proses rekap," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan berlangsung dari 18 April-4 Mei 2019. Setelah itu, dilanjutkan rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota yang sudah dimulai 22 April sampai 7 Mei 2019.

Jika rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota, maka lanngsung dilanjut ke rekap tingkat Provinsi yang sudah dibuka tahapannya pada 22 April-7 Mei 2019. Terakhir rekapitulasi tingkat nasional pada 25 April-22 Mei 2019.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: