Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Pamer 13 Unit Mobil Hybrid di IIMS 2019

Toyota Pamer 13 Unit Mobil Hybrid di IIMS 2019 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut berpartisipasi di ajang Indonesia International Motor Show  (IIMS) 2019 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta mulai 25 April hingga 5 Mei 2019 mendatang.

Tahun ini, Toyota khusus menampilkan 13 unit kendaraan hybrid Toyota, yang terdiri dari lima unit CHR Hybrid, empat unit Alphard HV, satu unit Camry HV, dua unit Prius, dan satu unit Prius PHV.

“Tampilnya semua line-up kendaraan hybrid Toyota di IIMS 2019 juga merupakan bagian dari rangkaian 10 tahun eksistensi kendaraan hybrid Toyota di tanah air,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto, dalam pembukaan IIMS 2019 yang turut dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Hadir di IIMS 2019, Berapa Target Penjualan Mobilkamu?

Henry menambahkan di IIMS tahun ini akan ada zona bernama Hybrid Zone yang menampilkan produk-produk Hybrid Toyota yang dipasarkan di Indonesia dan Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

“Toyota menggunakan setiap moment untuk memberikan edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi. Dalam hal ini, Toyota mempunyai line-up produk hybrid terbanyak yang ada di Indonesia sehingga ajang ini dimanfaatkan untuk menunjukkan semua kendaraan hybrid Toyota,” kata Henry.

Sementara itu President Direktur TAM, Yoshihiro Nakata mengungkapkan bahwa perkembangan perkembangan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global telah dimulai sejak 1990an.

Baca Juga: Pacu Ekspor, Toyota Indonesia Diganjar Korporasi Merah Putih

Nakata mengatakan Toyota tidak hanya melihat cara alternatif untuk menjaga pelestarian lingkungan karena sumber daya alam yang tidak dapat terbarukan dan masalah emisi, namun juga sebagai komitmen Toyota untuk menghadirkan berbagai kendaraan & teknologi elektrifikasi yang cocok bagi pengguna Toyota di seluruh dunia.

“Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi & alternatif bagi pelanggan, sebagai bagian dari kontribusi Toyota terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat antusias bahwa pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” kata Nakata.

Menurut dia hal ini juga sejalan dengan Toyota’s Global Environmental Challenge 2050 dalam hal reduksi emisi.

"Kami bangga dapat ambil bagian dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia melalui bekerjasama dengan sejumlah universitas dalam hal riset akademis," tambahnya.

Di global, Hybrid Toyota pertama kali hadir melalui Prius generasi pertama. Sejak diluncurkan pertama kali pada 1997 hingga saat ini, kendaraan hybrid Toyota sudah terjual total lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia.

Di Indonesia, langkah-langkah elektrifikasi dilakukan Toyota Indonesia sejak 10 tahun lalu dengan meluncurkan Toyota Prius pada 2009 sebagai wujud komitmen eco friendly. Dari 2009 hingga saat ini, Toyota Brand menjual kendaraan Hybrid terbanyak di tanah air dengan total lebih dari 1.800 unit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: