Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Didi Chuxing Lebarkan Sayap di Jepang

Didi Chuxing Lebarkan Sayap di Jepang Kredit Foto: Reuters/Carlos Jasso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan pengendaraan raksasa asal China, Didi Chuxing melebarkan sayapnya lewat ekspansi global. Didi Mobility Japan atau DiDi Japan, perusahaan patungan antara Didi Chuxing dan SoftBank Corp, secara resmi meluncurkan layanan taksi di Tokyo dan Kyoto, kota inti di Jepang.

Dengan kombinasi budaya, alam, dan perdagangan yang dinamis, Tokyo, Kyoto, dan Osaka adalah rumah bagi lebih dari 50 persen populi masyarakat Jepang dan merupakan tujuan populer bagi lebih dari 30 juta wisatawan yang mengunjungi negara itu setiap tahunnya.

Platform transportasi Didi Chuxing menawarkan berbagai pilihan transportasi berbasis aplikasi untuk 550 juta pengguna, termasuk taksi, ekspres, premier, luxe, bus, berbagi sepeda, berbagi e-sepeda, sewa dan berbagi mobil, serta pengiriman makanan.

Baca Juga: Berlaku Regulasi Baru, Didi Chuxing Terancam Kehilangan 50% Mitra Pengemudi

Perusahaan ini juga bermitra dengan perusahaan taksi terkemuka seperti Grab, Lyft, Ola, 99, Bolt (Taxify) dan Careem untuk meningkatkan pemanfaatan taksi dan menyediakan opsi perjalanan yang lebih fleksibel. Platform digitalnya membuktikan alat data yang kuat untuk operator taksi untuk meningkatkan efisiensi pengiriman dan memperluas basis pengguna.

Saat ini, perusahaan juga menyediakan layanan naik kendaraan di Brasil dengan merek 99; mengoperasikan layanan mobilitas bermerek Didi di Meksiko dan Australia; dan menyediakan layanan memanggil taksi di Jepang melalui usaha patungan. Sejak Didi Jepang diluncurkan di Osaka September lalu, jumlah operator taksi Didi naik tiga kali lipat di platform dan bisnisnya telah mencapai pertumbuhan bulanan 60 persen.

Baca Juga: DiDi Chuxing Resmi Mengaspal di Jalanan Meksiko

Untuk mendorong penduduk lokal dan pengunjung merasakan layanan taksi Jepang dengan cara baru, Didi Jepang akan meluncurkan program promosi baru termasuk pembebasan biaya pemesanan untuk pengendara Tokyo, dan Program Mileage untuk pengendara setia.

Penumpang juga dapat memanggil Didi Taxi langsung dari aplikasi populer termasuk Google Maps dan Yahoo! Transit. Perusahaan ini juga menjajaki opsi pembayaran yang lebih beragam melalui kerja sama dengan PayPay, aplikasi pembayaran terkemuka di Jepang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: