Kini Produk BCA Life Bisa Dibeli via Cermati.com

Kini Produk BCA Life Bisa Dibeli via Cermati.com Kredit Foto: BCA Life

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) dan PT Dwi Cermat Indonesia (Cermati.com) menandatangani kerja sama distribusi asuransi jiwa melalui portal cermati.com, Rabu (24/4/2019).

Rio Winardi, Presiden Direktur & CEO BCA Life, menyatakan bahwa pertumbuhan penjualan asuransi jiwa melalui kanal digital semakin berkembang. Hal tersebut mendorong BCA Life untuk turut meramaikan pasar digital di Tanah Air.

"Ditambah lagi dengan semakin tingginya kesadaran kaum milenial atas kebutuhan proteksi asuransi jiwa bagi dirinya dan keluarga," ucap Rio melalui keterangan tertulisnya di Jakarta.

Dari data perkembangan digital Indonesia 2019 yang dilansir Hootsuite per Januari 2019, dari 268,2 juta jiwa penduduk Indonesia, pengguna internet di Indonesia tumbuh menjadi 150 juta pengguna, yaitu 56% dari total jumlah penduduk. Sebesar 79% selalu menggunakan internet setiap hari, dan rata-rata penggunaannya mencapai 8 jam 36 menit.

Baca Juga: Respons Kebutuhan Nasabah, BCA Life Luncurkan BCA Life Mobile Services

Melihat perkembangan ini, BCA Life yakin sistem penjualan asuransi melalui digital akan tumbuh dan berkembang mencapai seluruh pelosok Indonesia. Sebagai agregator produk keuangan, Cermati.com diyakini dapat mendukung perkembangan penetrasi produk asuransi jiwa yang ditawarkan BCA Life.

"Di era serba digital saat ini, membeli produk asuransi jadi semakin gampang karena bisa dilakukan secara online. Dengan kerja sama ini, masyarakat di berbagai pelosok Indonesia bisa mengajukan Asuransi BCA Life Proteksi Diri atau BCA Life Proteksi Kecelakaan via ponsel pintar melalui Cermati.com dengan proses yang cepat dan syarat yang mudah," ujar Andhy Koesnandar, CEO Cermati.com.

Cermati.com memiliki jangkauan luas di Indonesia, pada Maret 2019 tercatat jumlah pengunjung mencapai 8 juta. Angka ini mengalami pertumbuhan pesat dibandingkan dengan 5 juta pengunjung setiap bulan di tahun lalu.

"Kami berharap kerja sama ini mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi jiwa sebagai perlindungan diri demi kebahagiaan dan kenyamanan keluarga di masa mendatang," tambah Andhy lagi.

Sebagai program awal, BCA Life menawarkan dua jenis asuransi, yaitu asuransi jiwa BCA Life Proteksi Diri yang preminya mulai dari RP40 ribu per bulan dan asuransi kecelakaan BCA Life Proteksi Kecelakaan dengan perlindungan jiwa hingga Rp500 juta.

Baca Juga: Cermati.com Gandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam Sistem Pembayaran Online

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini