Baru 6 Bulan Menjabat, Kok Bos Indosat Sudah Lengser? Ini yang Terjadi

Baru 6 Bulan Menjabat, Kok Bos Indosat Sudah Lengser? Ini yang Terjadi Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Tanda tanya besar tertuju kepada salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, PT Indosat Tbk (ISAT). Pasalnya, Chief Executive Officer (CEO) Indosat, Chris Kanter, dikabarkan lengser di usia jabatan yang masih seumur jagung, yaitu enam bulan. 

Indosat memang menyatakan bahwa ada perubahan jajaran pengurus, namun terhitung sampai dengan pelaksanaan RUPST Indosat 02/05/2019 lalu, Chris masih menjabat dan bahkan memimpin jalannya rapat. 

Baca Juga: Sambut Lebaran, Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Presiden Komisaris Indosat Ooredoo, Waheed Mohamed Al Sayed, pun membenarkan bahwa Chris memang mundur dari jabatannya sebagai CEO, namun  tidak semerta-merta Chris undur diri sepenuhnya dari Indosat. 

Dalam pernyataan resmi, Chris dikatakan secara sukarela melepas jabatannya tersebut dan kembali kepada posisis sebelumnya. Chris kini kembali kepada jabatan yang sebelumnya diemban, yaitu anggota Dewan Komisaris Indosat Ooredoo.

Sementara itu, jabatan sebagai CEO setelah Chris mundur diampu oleh Ahman Abdulaziz Al Neama yang sebelumnya juga menjabat sebagai Dewan Komisaris Indosat Ooredoo dan anggota dean di Ooredoo Myanmar. 

Baca Juga: Sandi Bakal Buyback Indosat, Jawaban JK Telak Banget

Sebagai informasi, Chris didapuk sebagai CEO Indosat pada 17/10/2018 silam. Ia menggantikan CEO Indosat yang sebelumnya mengundurkan diri, yaitu Joy Wahyudi. Bukan hanya sebagai pebisnis di bidang telekomunikasi, Chris juga aktif menjadi pimpinan dama komunitas bisnis yang berada di lini depan agenda reformasi ekonomi nasional di Indonesia.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini