Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mahasiswa Singapura Menangkan Regional ICAEW South-East Asia 100 2019

Mahasiswa Singapura Menangkan Regional ICAEW South-East Asia 100 2019 Kredit Foto: Reuters/Edgar Su
Warta Ekonomi, Jakarta -

The Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) menyudahi pencarian 100 mahasiswa universitas terbaik di Asia Tenggara pada 15 Maret 2019 dengan mengumumkan Kai Xiang Goh, dari Singapore Management University, sebagai pemenang utama. 

Diadakan di seluruh Asia Tenggara untuk pertama kalinya, kompetisi yang tebuka untuk semua mahasiswa strata satu (S1) dari berbagai disiplin ilmu dirancang untuk membuat mahasiswa merasakan dunia akuntansi chartered. Tahun ini, lebih dari 2.800 mahasiswa berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Ditujukan untuk memberikan mahasiswa strata satu (S1) kesempatan mendapatkan pengalaman menjadi chartered akuntan; kompetisi online ini berlangsung dari 18 Desember 2018 hingga 15 Maret 2019. 

Baca Juga: ICAEW Cari 100 Mahasiswa Terbaik di Asia Tenggara

Para mahasiswa diuji dengan berbagai keterampilan profesional, termasuk nilai tambah, komunikasi, pengambilan keputusan, etika dan profesionalisme, penyelesaian masalah, dan kerja tim. 100 pencetak skor terbanyak ditempatkan di papan peringkat di situs kompetisi. Pemenang keseluruhan dan enam pemenang kategori dipilih berdasarkan skor keseluruhan tertinggi dan di masing-masing kategori.

Selain itu, kompetisi ini juga membantu mahasiswa untuk memahami kelebihan mereka dan keterampilan yang dicari oleh pengusaha ketika merekrut karyawan. Dengan mengambil bagian dalam kompetisi, mereka menerima laporan balik yang dirancang sedemikian rupa untuk menganalisa  kelebihan mereka, memungkinkan mereka untuk lebih mengembangkan kemampuan dan memaksimalkan potensi dalam langkah karier mereka selanjutnya.

Mark Billington, ICAEW Regional Director, Greater China and South-East Asia, mengatakan, kompetisi Regional ICAEW SEA 100 adalah salah satu dari banyak inisiatif yang kami selenggarakan untuk melibatkan talenta masa depan dalam profesi keuangan dan akuntansi.

"Di ICAEW, ia berkomitmen untuk mengidentifikasi dan memelihara generasi akuntan dan pemimpin bisnis generasi mendatang dengan memberikan mereka peluang untuk menguji pengetahuan dan mengasah keterampilan mereka," ungkapnya.

Baca Juga: UI dan Unair Jadi Delegasi Indonesia di ICAEW China dan Eouth-East Asia

Adapun, nama-nama pemenang Kompetisi Regional 100 Asia Tenggara perdana (ICAEW SEA 100) yaitu Pemenang Utama, Kai Xiang Goh dari Singapore Management University. Kemudian Pemenang Berdasarkan Kategori yaitu Cynthia Tan dari Nanyang Technological University, Nicholas Yew dari National University of Singapore, Yen Linh Le dari British University Vietnam, Jason Chin dari Singapore Management University, Mun-Tsan Tan dari Sunway College, Malaysia, Yichao Yang dari National University of Singapore.

Kai Xiang akan menerima hadiah uang tunai sebesar USD2.000 serta sesi keterampilan ketenagakerjaan one-on-one dengan anggota tim rekrutmen mahasiswa ICAEW. Melalui sesi ini, ia akan belajar bagaimana meningkatkan teknik wawancara, membuat CV holistik dan meningkatkan kesadaran komersial di antara keterampilan lainnya.

Kai Xiang mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pemenang keseluruhan Kompetisi Regional ICAEW SEA 100 tahun 2019.

"Saya sangat berterima kasih ICAEW telah menyediakan platform bagi mahasiswa seperti saya untuk menerapkan pengetahuan yang diperoleh melalui pendidikan kami. Dengan pencapaian ini, saya akan terus berusaha untuk yang terbaik dan menerapkan apa yang telah saya pelajari dalam karier masa depan saya," aku Kai Xiang.

Enam pemenang kategori lainnya masing-masing akan menerima hadiah uang tunai sebesar USD200, yang disponsori oleh pemberi pelatihan dan mitra belajar resmi ICAEW.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: