Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tumbuh 44%, Citibank Bukukan Laba Bersih Rp838 Miliar di Triwulan I 2019

Tumbuh 44%, Citibank Bukukan Laba Bersih Rp838 Miliar di Triwulan I 2019 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Citibank N.A. Indonesia (Citibank) membukukan laba bersih sebesar Rp838 miliar di triwulan I 2019, tumbuh 44% bila dibandingkan pada periode yang sama di 2018.

Pertumbuhan laba bersih ini didorong oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih menjadi Rp1,1 triliun dan pendapatan perdagangan bersih menjadi Rp313 miliar.

Peningkatan pendapatan ini memberikan kontribusi pada peningkatan return on equity (ROE) menjadi 20,75% dari 14,31% pada tahun sebelumnya dan peningkatan return on asset (ROA) menjadi 5,26% dari 3,95% di triwulan pertama 2018.

"Kami telah memulai 2019 dengan sangat baik. Kami terus berkomitmen untuk tumbuh serta memajukan perekonomian dengan menjadi yang terbaik bagi para klien kami," kata CEO Citibank Batara Sianturi di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Di lini institutional banking, lanjut dia, Citibank terus berkomitmen memberikan solusi, konten, dan produk bernilai tambah bagi klien korporasi.

Baca Juga: Kredit Tumbuh Pesat, Laba Citibank Indonesia Capai Rp2 Triliun di 2018

"Dalam Global Subsidiaries Group, Citibank Indonesia mengadakan seminar tahunan Economic and Political Outlook bagi klien, yang bertujuan untuk memberikan tinjauan dan analisis lengkap serta komprehensif mengenai tren ekonomi dan politik serta pandangan tentang digitalisasi di Indonesia," paparnya.

Di markets, Citibank Indonesia menyediakan solusi Citi InstantFX guna memberikan peningkatan personalisasi dalam pemesanan tiket. Melalui inisiatif ini, penumpang internasional dari luar Indonesia, kini dapat membayar tiket penerbangan mereka dan pembelian lainnya yang dilakukan melalui situs dan aplikasi mobile dalam mata uang pilihan mereka.

Untuk tahap awal, penumpang internasional dapat memilih salah satu mata uang berikut untuk menyelesaikan pemesanan mereka: THB, EUR, JPY, HKD, GBP, SGD, USD, dan AUD. Dengan demikian, penumpang sekarang dapat melakukan konfirmasi dan melihat jumlah tagihan terakhir tanpa harus menunggu statement kartu kredit yang dimiliki.

Di lini consumer banking, Citibank Indonesia dan PT BNP Paribas Investment Partners (BNP Paribas IP) memperkenalkan reksa dana indeks bertema sosial yang disebut BNP Paribas IDX30 Filantropi. Tema filantropi adalah perwujudan dari visi yang sejalan antara BNP Paribas IP dan Citibank Indonesia untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat.

Tema ini juga selaras dengan konsep investasi baru BNP Paribas IP dan Citi Indonesia yaitu investing with an impact, di mana sejumlah tertentu dari dana kelolaan akan dialokasikan untuk tujuan sosial.

Di credit cards, Citibank Indonesia memperkenalkan pendekatan yang lebih sederhana dalam kartu kredit Citi Cash Back guna memenuhi keinginan nasabah yang semakin meningkat. Kartu ini lebih disegarkan lagi melalui flat rate cashback tanpa limit cashback, tidak ada batasan merchant, tidak membutuhkan pengeluaran minimum, serta poin cash back berlaku selamanya.

Baca Juga: Citibank Indonesia Akan Fokus Tiga Strategi dalam Segmen Korporat

"Berbagai pencapaian positif yang berhasil kami raih di sepanjang kuartal I 2019 menjadi benchmark untuk senantiasa mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan ekonomi bagi klien dan masyarakat," tutup Batara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: