Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandiri Siapkan Rp54,9 Triliun Hadapi Ramadan dan Idulfitri 2019

Mandiri Siapkan Rp54,9 Triliun Hadapi Ramadan dan Idulfitri 2019 Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri menyiapkan dana tunai sebesar Rp54,9 triliun atau sekitar Rp1,9 triliun per hari untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada Ramadan dan menjelang Idulfitri 1440 H atau 2019. Antisipasi tersebut akan diberlakukan selama 28 hari kerja mulai 13 Mei hingga 9 Juni 2019.

Menurut Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, alokasi dana tunai harian tersebut meningkat sekitar 19% dari rata-rata kebutuhan harian pada kondisi normal.

"Alokasi dana tunai yang disiapkan tersebut telah memperhitungkan kebutuhan dana masyarakat, terutama nasabah korporasi mengingat masa pembayaran gaji Mei diperkirakan akan berbarengan dengan tunjangan hari raya (THR) sekitar akhir Mei," ungkap Hery saat Buka Puasa Bersama Media di kantor pusat Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dari besaran tersebut, lanjutnya, pihaknya mengalokasikan sekitar 82% untuk memenuhi ketersediaan dana di mesin-mesin ATM Mandiri, sedangkan 18% akan ditempatkan di kantor cabang.

Baca Juga: Laba Bank Mandiri Melesat 23,4% di Triwulan I 2019, Ini Pemicunya...

Baca Juga: Bukalapak Gandeng Bank Mandiri Tebar Kredit, Syaratnya Gampang

"Untuk mengantisipasi peningkatan transaksi tunai di ATM menjelang libur Idulfitri, kami akan melakukan pengisian limit maksimal di setiap ATM Mandiri sejak pekan kedua Mei hingga pekan pertama Juni 2019," imbuh Hery.

Hery menambahkan, Bank Mandiri akan menyiapkan jaringan IT secara optimal untuk memastikan seluruh operasional channel pembayaran elektronik lainnya, seperti jaringan ATM, SMS banking, Mandiri Online, dan Mandiri Call 14000 tetap terjaga dengan membentuk tim monitoring IT yang siaga selama liburan.

Saat ini, nasabah dapat melakukan transaksi melalui 18.291 ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa/Plus. Untuk mengetahui lokasi cabang dan ATM Bank Mandiri terdekat, nasabah dapat mengakses www.bankmandiri.co.id.

Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman seperti informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, serta pembelian isi ulang pulsa.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: