Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Shopee Jadi E-Commerce Favorit Milenial Belanjakan THR

Shopee Jadi E-Commerce Favorit Milenial Belanjakan THR Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hasil riset Snapcart Indonesia mengungkapkan bahwa sekitar 70% responden perempuan dan generasi milenial di bawah 25 tahun memilih Shopee sebagai brand paling favorit untuk belanja e-commerce.

Menanggapi temuan tersebut, Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk berbelanja di Shopee tidak terlepas dari gencarnya aktivitas promosi yang dilakukan setiap Ramadan.

"Setelah sukses meningkatkan transaksi hingga 500% pada Ramadan tahun lalu, kini Shopee kembali hadir dengan kampanye Big Ramadhan Sale menawarkan berbagai penawaran terbaik dengan periode waktu lebih lama sejak 22 April-31 Mei 2019," ujar Rezki melansir keterangan resmi baru-baru ini.

Melalui kampanye ini, pengguna dapat mengakses keuntungan belanja seperti goyang Shopee senilai 10 miliar, kesempatan memenangkan hadiah umrah melalui program serba 10 ribu, gratis ongkir 10 kali, potongan harga hingga 90%, dan penawaran menarik lainnya.

Berdasarkan hasil riset tersebut, brand e-commerce yang menempati empat posisi teratas dalam survei rencana belanja THR adalah Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak. Kemudian disusul brand lain seperti JD.id, Blibli, Zalora, Elevenia, Zilingo, Berrybenka, Qoo10, dan Sorabel.

Baca Juga: 91% Orang Indonesia Belanjakan THR ke E-Commerce, Kamu Termasuk?

Alasan utama memilih berbelanja THR melalui sarana online, 66% responden mengatakan karena ada banyak tawaran promosi dari situs-situs belanja online, 59% responden tertarik karena fasilitas gratis ongkos kirim barang, dan 56% responden berbelanja karena harga barang lebih murah.

Selain itu, para responden menambahkan, pertimbangan lainnya karena ada banyak tawaran bonus, pilihan produk lebih beragam, metode pembayaran lebih lengkap, lebih terpercaya, situs dan aplikasi lebih mudah digunakan, lebih cepat serta efisien waktu dan biaya, juga pilihan cara pengiriman lebih lengkap.

Riset tentang tren rencana penggunaan THR selama Ramadan ini merupakan hasil wawancara dengan 1.000 responden yang mewakili seluruh wilayah di Indonesia. Sampel utamanya adalah kelompok usia 15-60 tahun dengan kategori usia di bawah 25 tahun dan di atas 25 tahun. Kategori domisili dibagi dua, yaitu responden yang tinggal di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan non-Jabodetabek.

Berdasarkan sumber THR, 85% responden menerima THR dari penghasilan sendiri atau dari keluarga. Dari sudut asal penerimaan THR, 70% laki menerima THR dari penghasilan sendiri, sedangkan perempuan 51% mendapatkan THR dari penghasilan sendiri, selain juga ditambah dari keluarga.

Baca Juga: Fantastis! Segini Lho THR Buat Pimpinan dan Non-PNS di LNS!

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: