Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mobil-mobil Masa Depan Siap Mejeng di GIIAS 2019

Mobil-mobil Masa Depan Siap Mejeng di GIIAS 2019 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggairahkan pasar otomotif dengan kembali menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pameran berskala internasional ini bakal dilaksanakan pada 18-28 Juli 2019 di Indonesia Convention and Exhibition, kawasan BSD, Tangerang, Banten.

Mengusung tema Future in Motion, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

"GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan GIIAS (sebagai) ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, di mana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya.

Baca Juga: Penjualan Mobil Lesu, Gaikindo Tak Akan Revisi Target

"Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, kami ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya," jelas Yohannes.

Pameran ini nantinya bakal diikuti oleh 25 merek kendaraan dari ATPM yang terdiri atas 19 merek kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Datsun, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedez-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta enam merek kendaraan komersial yang terdiri atas Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, FAW, Tata Motors, dan UD Trucks.

Baca Juga: Ini Deretan Mobil Terbaik di GIIAS

Selain itu, 11 merek sepeda motor juga akan hadir, mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung di GIIAS 2019, yakni Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: