Tahun Ini Indopoly Bagi Dividen ke Pemegang Saham

Tahun Ini Indopoly Bagi Dividen ke Pemegang Saham Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk (IPOL) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sepakat untuk mengalokasikan 27,57% laba bersihnya atau senilai US$1,33 juta untuk dibagikan kepada para pemegang saham sebagai dividen. 

 

"Dividen yang dibayarkan kali ini sebesar Rp3 per saham,"kata Wakil Presiden Direktur Indopoly Swakarsa Industry, Jeffrey Halim usai RUPST, di Jakarta, Rabu (15/5/2019). 

 

Baca Juga: Dari Jualan Starbucks, MAPB Optimis Bisa Kantongi Untung Rp144,6 M

 

Ia mengungkapkan, dividen akan dibayarkan kepada para pemegang saham pada tanggal 14 Juni 2019 mendatang. Dimana, tanggal pencatatan terakhir bagi para pemegang saham untuk menerima pada tanggal 27 Mei 2019. 

 

Lebih lanjut Ia menyebutkan bila sisa laba bersih perseroan sebesar 70,37% atau US$3,41 juta akan dianggarkan sebagai laba ditahan perseroan. 

 

“Sisanya, US$100 ribu atau 2,06% dari laba bersih sebagai dana cadangan perusahaan seusai aturan,” jelasnya. 

 

Baca Juga: 50% Laba Bersih Ace Hardware Jadi Dividen, Pemegang Saham Terima Berapa?

 

Ia menambahkan, tahun ini perusahaan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$1.5 juta pada tahun ini. Adapun dana capex itu akan diperoleh dari kas internal perusahaan.

 

"Dana akan dipergunakan untuk mendukung operasional atau maintenance,"ungkapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini