Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aqua Japan Perkuat Brand Awareness melalui Mall to Mall

Aqua Japan Perkuat Brand Awareness melalui Mall to Mall Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen elektronik rumah tangga, Aqua Japan terus memperkuat brand awareness guna tetap bersaing di tengah ketatnya industri elektronik Tanah Air. Salah satunya dengan menyelenggarakan event Mall to Mall.

Bertempat di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Aqua Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang, di antaranya kulkas, mesin cuci, TV, AC, bottle cooler, dan juga chest freezer, serta small home appliances seperti blender, juicer, microwave, dan vacuum cleaner. Acara ini mulai berlangsung dari 14 Mei hingga 19 Mei 2019 mendatang.

Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki mengatakan, pelaksanaan acara ini merupakan salah satu upaya nyata Aqua Japan mendekatkan diri ke target pasar, khususnya masyarakat Jakarta.

"Event Mall to Mall ini merupakan pertama kali bagi kami. Maka, kami berharap dapat memberi hasil yang signifikan pada target penjualan kami tahun ini," kata Sadayuki, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga: 250 Produsen China-Indonesia akan Pamerkan Produk Elektronik

Sadayuki mengatakan, tren penjualan untuk produk elektronik rumah tangga saat bulan Ramadan pada umumnya meningkat. Karena selain membeli produk fesyen, masyarakat biasanya juga akan memburu produk-produk elektronik rumah tangga untuk menunjang aktivitas mereka di rumah.

"Selama ini saat Ramadan, penjualan produk elektronik rumah tangga kami sangat baik. Peningkatannya cukup signifikan. Untuk produk seperti mesin cuci, kulkas, dan AC, angka penjualannya cukup tinggi," ujarnya.

Untuk tahun ini, Sadayuki memperkirakan pasar produk elektronik rumah tangga masih akan meningkat cukup signifikan. Pandangan ini sejalan dengan proyeksi Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel), di mana penjualan elektronik domestik berpotensi bangkit tahun ini dengan estimasi pertumbuhan 10%. Hal ini ditopang perbaikan daya beli masyrakat dan inovasi yang dilakukan sejumlah pemain elektronik nasional.

"Kehadiran produk elektronik rumah tangga yang inovatif tentunya akan merangsang minat beli konsumen. Kami sangat memahami hal tersebut. Untuk itu, kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Selain Jakarta, event Mall to Mall Aqua Japan rencananya akan diselenggarakan di kota Solo pada Agustus dan Surabaya di akhir tahun ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: